Senin, 2 Oktober 2017 15:44

Nanti Malam, Pertemuan Lanjutan Soal Limbah Ultra Jaya

Reporter : Jumadi Kusuma
Sejumlah poster mewarnai aksi demo warga Desa Gadobangkong di depan PT. Ultra Jaya, belum lama ini.
Sejumlah poster mewarnai aksi demo warga Desa Gadobangkong di depan PT. Ultra Jaya, belum lama ini. [limawaktu]

limawaktu.id,- Menindaklanjuti hasil pertemuan di Gedung Haji Budi Sudrajat (HBS) Desa Cimareme pada Kamis (28/9) antara PT. Ultra Jaya dengan Warga Desa Gadobangkong  yang diwarnai aksi walkout, rencananya senin malam ini akan ada pertemuan lanjutan, "Jadi habis maghrib di Aula Desa Gadobangkong", kata Mansyur warga Bunisari saat dihubungi limawaktu, senin (2/10).

Sementara itu Kepala Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, H.N.S. Sutisna membenarkan akan adanya pertemuan nanti malam selepas maghrib, "Yang diundang nanti malam adalah lima belas orang perwakilan warga Gadobangkong yang saat itu tidak ikut aksi walk out", sebutnya. 

Sutisna mengakui bau limbah PT. Ultra Jaya itu memang mengganggu, "Saya pernah mengadakan kunjungan dan pertemuan dengan warga sekitar ultra jaya dan saat jamuan makan, tiba-tiba tercium bau limbah, saat itu juga saya jadi tidak berselera makan", paparnya.

Menurut informasi yang didapat Sutisna, Pihak PT. Ultra Jaya yang didampingi konsultan saat ini, pihak perusahaan sudah membeli mesin baru untuk menghilangkan atau meminimalisir bau limbah. " Masalah limbah ini sudah berlangsung lama, dan tuntutan warga itu sederhana, yaitu tidak ada lagi bau limbah", pungkasnya. (jk).

Baca Lainnya