Jumat, 30 November 2018 17:47

Namanya Wisata Heritage Cimahi, Jangan Sampai Makan di Bandung

Reporter : Fery Bangkit 
Gedung The Historich Di Kota Cimahi Memiliki Nilai Historis.
Gedung The Historich Di Kota Cimahi Memiliki Nilai Historis. [limawaktu]

Limawaktu.id - Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi kembali mewacanakan launching wisata Militer Heritage pada 15 Desember mendatang.

Atas wacana tersebut, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, Amrullah pun bereaksi. Ia mengomentari perihal sarana dan prasarana penunjang wisata itu. Menurutnya, agar wisata ini dapat berkembang, maka harus dibarengi dengan infrastruktur penunjang, seperti akses jalan, adanya hotel serta tempat kuliner.

Baca Juga : Nasib Rumah Jagal Hewan di Cimahi Tunggu Hasil Kajian

"Jangan sampai berkunjung wisata ke Cimahi tapi nginep dan makannya di Kota Bandung. Kalau begitu sayang juga," kata Amrullah saat ditemui di DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Jum'at (30/11/2018).

Untuk itu, Pemerintah Kota Cimahi harus segera memikirkan bagaimana caranya agar sarana pendukung untuk wisata ini terpenuhi. Meski memang diakuinya, untuk membangun hotel di Cimahi akan sulit karena terbentur dengan keterbatasan lahan yang ada. 

Baca Juga : Rumah Jagal Hewan di Cimahi Terbengkalai, Pegiat Heritage: Pemkot Cimahi Kebingungan

"Untuk merealisasikan sarana pendukung juga harus melihat kemampuan anggaran yang ada. Nggak bisa dipaksakan dengan mengenyampingkan program yang lain," ujarnya.

Tidak hanya itu, Amrullah juga meminta launcing nanti jangan dijadikan sebatas seremonial saja. Tetapi harus menciptakan inovasi-inovasi lain yang bisa membuat wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi.

"Jangan samapi launching ini hanya ceremonial saja tanpa ada kelanjutan. Pemerintah wajib mengembangkan konsep wisata ini," jelasnya.

Baca Lainnya