Selasa, 21 Juli 2020 16:10

Naik Motor, Anggota DPR RI Agung Budi Santoso Sidak Bedah Rumah

Penulis : Bubun Munawar

Kota Cimahi - Dengan mengendarai sepeda motor bersama Tim Rumah Aspirasi ABS dan Fasilitator Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kota Cimahi, Anggota DPR RI asal Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan Jawa Barat  I Kota Bandung dan Kota Cimahi H. Agung Budi Santoso melakukan sidak pelaksanaan program BSPS di Kota Cimahi, tepatnya di Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Dalam Sidak tersebut, Agung  bersama Tim Rumah Aspirasi dan Fasilitator BSPS Kota Cimahi dan relawan, masuk dari satu gang ke gang lainnya di Kelurahan Citeureup untuk memastikan program BSPS dilaksanakan di lapangan. Selain Sidak, Agung juga melakukan dialog bersama warga penerima bantuan BSPS di kelurahan Citeureup.

“Pada 2019 lalu, saya bersama Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso mengusulkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan rumah warga di Kota Bandung dan Kota Cimahi melalui program BSPS ini,” jelas Agung, saat dialog bersama warga, Selasa (21/07/2020).

Disebutkannya, pada tahun ini sedikitnya 150 rumah warga Kota Cimahi sudah dipastikan bakal mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Kementerian PUPR, dengan harapan rumah warga bisa lebih nyaman untuk ditempati oleh penghuninya.

“harapannya, melalui BSPS ini rumah tidak layak huni bisa ditempati warga dengan nyaman setelah mendapatkan bantuan perbaikan rumah,” sebutnya.

Sementara, Fasilitator Lapangan Program BSPS Kelurahan Citeureup Aflahul Zahroh mengungkaplan, meski dengan mepetnya waktu, pelaksanaan perbaikan rumah melalui program BSPS bisa dilaksanakan oleh masyarakat.

“Hanya diberikan waktu 21 hari bagi masyarakat untuk melakukan perbaikan rumahnya, Alhamdulillah semuanya sudah bisa terlaksana,” ungkapnya.

Di Kelurahan Citeureup sendiri, kata Aflahul, ada 60 rumah warga yang diperbaiki melalui program BSPS yang digulirkan Kementerian PUPR. SEmentara untuk Kota Cimahi ada 210 rumah warga yang mendapatkan bantuan BSPS. Sampai saat ini sudah sekitar 70 persen pelaksanaannya di lapangan.

“Semoga saja jumlah rumah tidak layak huni di Kota Cimahi bisa  terus  berkurang, “ harapnya.

Sedangkan Warga Kelurahan Citeureup Odang HIdayat sangat berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR yang telah memberikan bantuannya untuk perbaikan rumah miliknya yang tidak layak huni.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah dan pak Agung atas perbaikan rumah saya ini,” pungkasnya.

Baca Lainnya