Kamis, 22 Juli 2021 12:38

Nabung Setahun Satpol PP KBB Bisa Berbagi Kurban kepada Dhuafa

Reporter : Wawan Gunawan

Limawaktu.id,- Aksi simpatik diperlihatkan Satpol PP Kabupaten Bandung Barat (KBB), ditengah sorotan terhadap tindakan oknum Satpol PP yang dipandang mengambil tindakan diluar batas saat bertugas menegakkan PPKM Darurat.

Para penegak Peraturan Daerah (Perda) KBB ini menggelar baksos kepada masyarakat yang dikaitkan dengan perayaan Idul Adha 1442 H/2021 Masehi. Mereka  justru memperlihatkan rasa empati kepada masyarakat yang kehidupannya terdampak pandemi Covid-19.

Setelah menabung selama setahun anggota Satpol PP di Kabupaten Bandung Barat, akhirnya  bisa berkurban 2 ekor sapi. Selain itu, mereka juga bisa menyebarkan 360 paket sembako dan daging kurban kepada kaum dhuafa serta keluarga yang membutuhkan di 16 kecamatan.

Kepala Satpol PP KBB Asep Sehabudin menjelaskan, Paket sembako terdiri dari beras, kecap, minyak goreng, dsb. Ditambah daging sapi dan uang Rp 25.000.

Paket bantuan disebar ke 16 kecamatan se-Bandung Barat. Sasaran warga dhuafa yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19.

"Meski tidak banyak, kami berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi di tengah kondisi PPKM Darurat, banyak warga tidak bisa berjualan secara leluasa karena pembatasan jam operasional,” katanya, Kamis (22/7/2021).

 

Baca Lainnya