Jumat, 5 Februari 2021 17:50

Musda Apdesi V Bakal Diramaikan Calon Senio

Reporter : Wawan Gunawan
H Dadang Suryana, Kades Rahayu Kec. Margaasih
H Dadang Suryana, Kades Rahayu Kec. Margaasih [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Pimpinan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bandung, mulai diramaikan oleh dua calon. Mereka yang santer dibicarakan adalah H Dadang Suryana (Kades Rahayu Kecamatan Margaasih) dan Deddy Bram (Kades
Cikoneng kecamatan Ciparay). Dua nama ini merupakan kepala yang sudah memimpin desanya masing-masing selama tiga periode berjalan.

H Dadang Suryana yang merupakan Pengurus Apdesi periode 2016-2021 ini terbilang Kades yang piawai dalam memimpin roda organisasi. Sehingga dalam perjalanannya, kepemimpinan H. Dadang dinilai berjalan baik dan sukses.

Wartawan Limawaktu..id, mewawancarainya di kantor desa Rahayu, Jumat (5/2/2021). Dia menegaskan, isu Musdalub Apdesi tidak dibenarkannya dalam organisasi Apdesi. Apalagi masa kepemimpinan Nanang Witarsa belum berakhir dan masih eksis mengelola organisasi Apdesi.

"Saya pikir untuk ke arah Musdalub Apdesi kurang tepat. Karena kepemimpinan saat ini yang dipegang oleh Nanang Witarsa atau Om Nawi, masih berjalan. Maka dari itu sebaiknya menunggu habis saja masa jabatan Om Nawi sampai dengan bulan Juni 2021,"katanya.

Dadang mengatakan tidaknya isu Musdalub yang sempat terdengar, tapi juga soal aklamasi. Ini juga kurang baik bagi sebuah organisasi. Menurut dia sebaiknya sejumlah calon yang akan maju diberikan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Apalagi calon yanv muda-muda juga pasti berkeinginan untuk memimpin Apdesi Kabupaten Bandung ini.

"Kita juga memberikan kesempatan kepada para kafes yang muda-muda. Baik yang muda usianya ataupun muda, baru menjadi kades di periode ini. Karena saya yakin mereka juga akan lebih piawai, mahir dan tidak gaptek alias melek teknologi. Nah, sosok pemimpin Apdesi inilah yang diharapkankan. Karena pengabdiannya yang sangat dinantikan, bukan hanya sekadar berlindung di organisasi," tambah Dadang.

Dia mengaku jika selama ini ada beberapa calon yang sudah mempersiapkan diri maju dalam Musda Apdesi tahun ini. Bahkan seiring dengan kepemimpinan bupati baru, calon pun sudah melakukan lobi-lobi politik agar dapat restu dari pimpinan kabupaten Bandung yang baru itu.

"Termasuk saya barangkali, akan mohon ijin dan restu pak bupati terpilih. Karena visi dan misi saya dalam memi.ojn Apdssi ke depan harus sejalan dengan visi dan misi bupati terpilih ini. Untuk itu saya yakin dengan pengalaman saya selama jadi wakil ketua di Apdesi, bisa menjadi referensi untuk pak bupati terpilih,"tandasnya.

Dia memiliki Motto: Memimpin Apdesi Ibarat Menakhodai sebuah Kapal. Maka maju dan mundurnya Apdesi menjadi nggungjawab Ketua Apdesi sebagai Nakhodanya

Berikut Biodatanya

Nama : H Dadang Suryana
Jabatan : Kepala Rahayu Kec. Margaasih sejak tahun 2007 - sekarang 

Jabatan di Apdesi : Wakil Ketua

Prestasi : Segudang prestasi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer