Selasa, 27 Februari 2024 19:08

MUI Kota Cimahi Minta Pemerintah Turunkan Harga Kebutuhan Pokok Selama Ramadan

Penulis : Bubun Munawar
Ketua Majeli Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi KH Alan Nur Ridwan
Ketua Majeli Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi KH Alan Nur Ridwan [Limawaktu.id]

Limawaktu.id, Kota CimahiMajelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi meminta kepada pemerintah dan aparat terkait agar secara maksimal menurunkan harga kebutuhan pokok terutama beras menjelang pelaksanaan Bulan Puasa Ramadan 1445 Hijriyah.

Ketua MUI Kota Cimahi KH Alan Nur Ridwan mengatakan, pemerintah dan aparat berweanang diminta untuk melakukan operasi pasar berkelanjutan agar kebutuhan kaum muslimin terpenuhi khusunya dalam menjalankan ibadah zakat fitrah.

“Kami meminta pihak pemerintah dan aparat berweanang untuk mengantisipasi maraknya kejahatan terutama ditempat keramaian, selama bulan Ramadan dan Idul Fitri,” kata Alan, Selasa (27/2/2024).

Selain itu, kata Alan, pemerintah dan aparat berwenang untuk lebih meningkatkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat, yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadan agar merasa nyaman, serta melakukan bentuk penertiban atas perilaku masyarakat yang dapat menodai ibadah di bulan Ramadan.

Kepada kaum muslimin, MUI Kota Cimahi meminta agar menyambut bulan Ramadan dengan sukacita, khusyu, bersih lahir dan batin, lingkungan dan tempat beribadah.

“Kaum Muslimn kami himbau untuk mengawali dan mengakhiri Shaum Ramadan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah melalu Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kaum Musilimn juga dihimbau untuk menghindari segala hal yang bisa mencederai ibadah dan menodai kesucian  bulan Ramadan.

Baca Lainnya