Senin, 25 Maret 2019 16:21

MRT Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Presiden Joko Widodo, Minggu (24/3), meresmikan pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) yang pertama Indonesia. Jalur kereta sepanjang hampir 16 km itu menghubungkan Lebak Bulus dengan Bundaran Hotel Indonesia.

Bahkan wanita pertama di Indonesia, Iriana Joko Widodo sudah menjajal MRT tersebut, pada 18 Maret 2019. "Ya sejuk sewaktu masuk. Biarpun banyak orang, tapi kita tetap lancar. Ada yang berdiri dan duduk," katanya.

Selain nyaman, menurutnya MRT ini juga ramah terhadap kaum perempuan. Ia pun mengimbau masyarakat untuk menaati aturan ketika menggunakan moda transportasi ini.

Pengerjaan MRT Jakarta fase 1 telah dilakukan sejak Oktober 2013. Pada koridor 1 MRT Jakarta ini, telah dibangun jalur kereta sepanjang 16 kilometer yang meliputi 10 kilometer jalur layang dan enam kilometer jalur bawah tanah.

Jalur Moda Raya Terpadu (MRT) pertama di Indonesia resmi beroperasi pada Minggu (24/3) di Jakarta untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di ibu kota.

“Hari ini kita akan memulai sebuah peradaban baru dengan mengoperasikan fase pertama angkutan cepat massal di Jakarta,” kata Widodo dihadapan ribuan tamu dan warga yang menghadiri peresmian, seperti dilansir Biro Pers Istana Kepresidenan, Minggu (24/3). (BPMI/ VOA) 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer