Senin, 13 Mei 2024 12:57

Motivasi Orangtua, Antarkan Alifiandra Juara Karate

Penulis : Bubun Munawar
Alifiandra M Ibrahim, siswa SD Plus Daarul Fudlola Cibinong, berhasil meraih juara di  Festival Kata Perorangan -40kg dalam  ajang Beginner Karate Championship (BKC)  Series II 2024 Kabupaten Bogor, belum lama ini.
Alifiandra M Ibrahim, siswa SD Plus Daarul Fudlola Cibinong, berhasil meraih juara di Festival Kata Perorangan -40kg dalam ajang Beginner Karate Championship (BKC) Series II 2024 Kabupaten Bogor, belum lama ini. [Istimewa]

Limawaktu.id, Cibinong – Raut wajah bahagia terpancar dari pasangan Sisca Novianty dan Aulia Ibrahim, orang tua dari Alifiandra M Ibrahim, siswa SD Plus Daarul Fudlola Cibinong. Pasalnya anak kesayangannya ini mampu mengalahkan lawan-lawannya dan berhasil meraih juara di  Festival Kata Perorangan -40kg dalam  ajang Beginner Karate Championship (BKC)  Series II 2024 Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Kepada Limawaktu.id, Sisca Novianty, orang tua dari Alifiandra M Ibrahim mengatakan, dia dan suami selalu memberikan motivasi kepada Alifiandra agar bisa terus berprestasi.

“Selaku orang tua kita berikan motivasi agar anak menjadi pribadi yang lebih mandiri, mengasah kemampuan dan bakatnya di bidang olahraga serta memiliki kegiatan yang lebih bermanfaat daripada sekedar bermain gadget dirumah,” katanya.

Dia menjelaskan, ujung tombak memiliki anak yang berprestasi adalah orang tua, karena support terbesarnya ada di orang tua. Peran orang tua dalam meluangkan waktu mengantarkan anak-anak bisa sampai sejauh itu sangat berperan penting bagi kemajuan mereka yang nanti nya prestasi yang mereka peroleh akan bermanfaat bagi dirinya sendiri di kemudian hari.

Walaupun proses nya akan panjang namun memberikan pendidikan yang baik serta wadah berkegiatan yang positif bagi anak harus menjadi prioritas. Intinya sebagai orang tua kita harus mampu berperan menjadi, motivator, fasiliator, sumber ilmu serta teladan yang baik bagi anak-anak

“Harapan kami sebagai orang tua bagi anak-anak penerus bangsa berikutnya adalah agar mereka memiliki dedikasi yang tinggi untuk ikut serta memajukan bangsa di bidangnya sesuai kemampuan dan minat bakat mereka, “ paparnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer