Rabu, 28 Oktober 2020 17:58

Mobil Wisatawan Terjun ke Jurang di Maribaya Lembang

Penulis : Fery Bangkit 
Situasi di TKP Kendaraan jenis Nissan Livina yang tersangkut pada pohon bambu dan pohon kawung
Situasi di TKP Kendaraan jenis Nissan Livina yang tersangkut pada pohon bambu dan pohon kawung [Foto Istimewa]

Bandung Barat - Sebuah Kendaraan minibus terjun ke dalam jurang di sekitar Maribaya, Desa Wangunharja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Rabu (28/10/2020) sore.

Kendaraan jenis Nissan Livina dengan nomor polisi B-1948-TIZ itu tersangkut pada pohon bambu dan pohon kawung, dalam kondisi rusak parah. Jaraknya sekitar 10 meter dari bibir jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kendaraan roda empat tersebut melaju dari arah pusat Desa Wangunharja. Saat memasuki tanjakan Maribaya yang cukup curam, kendaraan tersebut diduga kehilangan kendali.

Kendaraan jenis Nissan Livina dengan nomor polisi B-1948-TIZ itu tersangkut pada pohon bambu dan pohon kawung, dalam kondisi rusak parah.

"Kejadiannya sekitar 14.30 WIB. Kayanya remnya blong. Kalau gak ada bambu, ini sudah ke jalan di bawah dan lebih parah," terang Agus Irawan (36), salah seorang saksi.

Menurutnya, seluruh penumpang yang sedang menikmati libur panjang tersebut dalam kondisi selamat. Mereka sudah dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Ada 6 orang, 2 laki-laki 4 perempuan. Sopirnya luka lumayan parah, sisanya luka ringan," kata Agus.

Dikatakan Agus, kemungkinan para penumpang dari luar KBB tersebut tidak tahu jalur yang dilaluinya. "Kemungkinan gak ada yang tau trek. Ini kan jalannya cukup curam juga," ujarnya.

Agus menuturkan, kejadian serupa pernah terjadi tiga tahun lalu. "Kalau yang dulu itu gak kuat nanjak, terus mundur lagi lalu sama masuk jurang juga," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, kendaraan tersebut belum dievakuasi dan masih berada di dalam jurang. Sementara pihak kepolisian sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun belum memberikan keterangan.
 
 
 

Baca Lainnya