Selasa, 24 September 2019 9:42

Minibus Tabrak Grandmax di Rancaekek, Satu Orang Tewas Terjepit

Reporter : Fery Bangkit 
mobil grandmax yang dikendarai ruhyat tampak tak berbentuk. Foto Istimewa
mobil grandmax yang dikendarai ruhyat tampak tak berbentuk. Foto Istimewa [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bandung-Garut KM 24, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Selasa (24/9/2019) dini hari tadi. Sebuah Minibus yang dikendarai Sutrisno (26) menabrak satu unit grandmax yang dikendarai oleh Ruhyat (33). Akibatnya, sopir Grandmax tewas ditempat.

Kepala Basarnas Jawa Barat, Deden Ridwansah mengungkapkan pihaknya menerima informasi kecelakaan lalu lintas tersebut sekitar pukul 03.00 Wib. Kemudian, sekitar pukul 04.10 Wib tim penyelamat menuju lokasi untuk melakukan pertolongan.

"Satu orang terjepit (Ruhyat) dan berhasil dievakuasi tim dalam waktu 15 menit menggunakan alat ekstrikasi," ujarnya, Selasa (24/9/2019). Setelah melalukan berbagai upaya pertolongan, korban akhirnya bisa dievakuasi sekitar pukul 04.50 WIB. "Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia kemudian korban dibawa ke RS AMC," katanya.

Dirinya mengungkapkan, berdasarkan keterangan dilapangan diketahui mobil Grandmax yang dikendarai Ruhyat melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah Bandung. Kemudian menabrak truk yang tengah mogok di kanan jalan. "Kenek dan sopir truk berhasil selamat dalam kejadian tersebut. Sedangkan pengemudi Grandmax terjepit dan meninggal dunia di tempat," tandasnya.

Baca Lainnya