Minggu, 13 Maret 2022 20:00

Milangkala Desa Rancamulya Jadi Bukti Optimisme Pandemi Akan Berakhir

Reporter : Iman Nurdin
Milangkala Desa Rancamulya Jadi Bukti Optimisme Pandemi Akan Berakhir
Milangkala Desa Rancamulya Jadi Bukti Optimisme Pandemi Akan Berakhir [Istimewa]

Kabupaten Sumedang, (limawaktu.id)- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara peringatan hari jadi (milangkala) Desa Rancamulya yang ke-41 di Halaman Kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Minggu (13/3/2022).

Ada banyak kegiatan dalam acara tersebut, mulai dari senam bersama, gerak jalan, sampai sentra vaksinasi COVID-19. Kegiatan tersebut memamerkan produk pelaku UMKM sebagai dukungan perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Pak Uu sapaan Wagub mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu bukti optimisme masyarakat agar pandemi COVID-19 dapat segera berakhir.

"Untuk pertama kali setelah kita dilanda COVID-19, ada kegiatan seperti ini," kata Pak Uu. "Ini menandakan optimisme kita masyarakat Jabar, bahwa COVID-19 di Jabar insyaallah dan kondisi pulih kembali," imbuhnya.

Pak Uu berharap peringatan hari jadi Desa Rancamulya ini membawa perubahan yang lebih positif lagi. Salah satunya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selamat ulang tahun Desa Rancamulya yang ke-41, dengan harapan masyarakatnya lebih sejahtera lagi, meningkat keimanan dan ketakwaannya, juga kepemimpinannya lebih peduli terhadap masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, peringatan hari jadi Desa Rancamulya ini harus menjadi momentum introspeksi diri dan meneguhkan komitmen untuk memajukan desa.

"Milangkala ini harus jadi wahana mengevaluasi, menilai diri sudah sejauh mana berkontribusi memajukan Desa Rancamulya," ucap Dony.

"Yang sudah berkontribusi, tingkatkan lagi. Yang belum berkontribusi, harus memiliki komitmen ingin memajukan Desa Rancamulya," imbuhnya.

Untuk itu, Dony berharap warga Desa Rancamulya akan semakin sejahtera dan semakin kompak dalam membangun desa ke arah yang lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan desa ini semakin maju lagi, makin sejahtera lahir batin masyarakatnya. Rancamulya bisa semakin maju kalau warganya semakin kompak," katanya

Baca Lainnya

Topik Populer