Rabu, 7 Februari 2018 15:59

Meski Dikatakan Ditutup, Faktanya PT. Gede Indah di Cimahi Tetap Beraktifitas

Reporter : Fery Bangkit 
Meski Dikatakan Ditutup PT. Gede Indah di Cimahi Tetap Beraktifitas
Meski Dikatakan Ditutup PT. Gede Indah di Cimahi Tetap Beraktifitas [Limawaktu]

Limawaktu.id - Polisi Daerah (Polda) Jawa Barat beberapa waktu lalu menutup sementara operasional PT. Gede Indah di Jalan Industri, Kota Cimahi

Pabrik yang bergerak dibidang pencelupan itu diduga melakukan pelanggaran karena tidak menjalankan Instalasi Pengolahan Air limbah (IPAL). Dampaknya, limbah pabrik langsung mengotori lingkungan, termasuk sungai.

Namun fakta di lapangan berbeda. Pasalnya, saat ini PT. Gede Indah tetap beroperasi seperti biasanya. Tidak ada jejak penutupan yang dilakukan Polda Jabar di pabrik tersebut.

Menurut seorang karyawan pabrik yang tidak ingin disebut namanya, sejak awal kedatangan tim Ditreskrimsus Polda Jabar ke pabrik tersebut, belum pernah ada penghentian aktivitas akibat penutupan pabrik.

"Memang sebelumnya sempat ada polisi yang datang kesini, tapi tidak ada penutupan. Dari waktu itu terus beroperasi," ungkapnya saat ditemui di lingkungan pabrik, Rabu (7/2/2018).

Saat ini ada sekitar 50 karyawan yang sedang beraktivitas di dalam pabrik, mengerjakan kewajibannya memproduksi kain tekstil yang telah melewati proses pencelupan.

Berdasarkan pantauan, sejumlah karyawan nampak sedang beraktifitas. Ada pula kendaraan yang terpantau masuk ke dalam area pabrik.

Dikatakannya, memang sejumlah karyawan mengetahui bahwa pabrik tempatnya bekerja akan dilakukan penutupan. 

"Iya pada tau, tapi masih berktifitas," ucapnya.