Jumat, 9 Maret 2018 19:01

Merusak Anak Bangsa, Pangdam Siliwangi Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo dan Kepala BNN Pusat Irjen Pol. Heru Winarko di sela-sela acara Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo dan Kepala BNN Pusat Irjen Pol. Heru Winarko di sela-sela acara Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Penyalahgunaan narkoba kini sudah masuk ke seluruh kehidupan, karenanya mari bersama bersinergi, bersatu padu dan berintegrasi melakukan pencegahan dan memerangi peredaran narkoba yang jelas-jelas merusak anak bangsa.

Demikian petikan sambutan pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo saat sosialisasi bahaya Penyalahgunaan Narkoba yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (bnn) dan diikuti prajurit, PNS Kodam III Siliwangi, anggota Polda Jabar, Mahasiswa dan pelajar SLTA yang berlangsung di Graha Tirta Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung, Jumat (9/3/18).

Acara yang juga dihadiri langsung oleh Kepala BNN Pusat Irjen Pol. Heru Winarko tersebut, Pangdam berharap keluarga dan lingkungan dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan hidup sehat tanpa narkoba.

"Agar terhindar narkoba, rajin beraktifitas terutama berolahraga, sering melakukan interaktif dan jangan biarkan terisolasi karena gejala orang terkena pengaruh narkoba biasanya mengasingkan diri dan asyik dengan dunianya atau berhalusinasi. sering melakukan pendekatakan keagamaan, melakukan dan memberikan pikiran dan tenaga untuk hal-hal yang bermanfaat kepada lingkungan dan alam sekitarnya", kata Doni memberitahukan tips menghindari narkoba.

Acara yang diisi dengan dialog interaktif, berbagai pertanyaan dilontarkan audien, mulai dari jenis-jenis Narkoba, kesulitan memberantas peredaran narkoba, cara mengetahui anak terkena pengaruh narkoba, jenis-jenis jajanan anak yang didalammnya dicampuri narkoba dan lain sebagainya.

Sementara itu Kepala BNN Heru menjelaskan jenis-jenis narkoba yang beredar di Indonesia saat ini ada sebanyak 71 jenis, untuk kepada kita semua khusus para ibu-ibu dapat mengetahui jenis-jenis narkoba dan mengajak anak-anaknya dirumah agar jangan coba-coba mengkonsumsi Narkoba.

Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. [Limawaktu]

BNN terus berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan seluruh instansi pemerintah maupun swasta, komunitas masyarakat termasuk organisasi artis, agar perkembangan Narkoba dapat dicegah dan memerangi bersama-sama peredaran narkoba.

Lebih lanjut Heru mengatakan, sebenarnya materi-materi pendidikan anti narkoba sudah dibuat oleh BNN, mulai dari tingkat PAUD sampai Mahasiswa, kita juga sudah berikan materi anti narkoba ke tokoh-tokoh semua agama dan tokoh masyarakat, termasuk keseluruh kalangan masyarakat. Terutama bagi keluarga besar TNI dan Polri.

"Sekali lagi, kita mengingatkan, hati-hati menerima sesuatu, baik berupa makanan, minuman maupun kiriman yang tidak jelas siapa pengirimnya”, himbau Heru.

Baca Lainnya