Kamis, 16 Agustus 2018 13:10

Merubah Mindset Warga Kelurahan Cibabat dengan Kotaku

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Merubah mindset masyarakat harus terus dilakukan agar memiliki kesadaran dalam menjaga lingkungan sekitarnya. Terlebih, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi kawasan kumuh, termasuk di perkotaan.

Kepala Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi Sodikin mengungkapkan, perubahan pola pikir warga harus terus dilakukan agar mereka terbiasa dengan pola hidup sehat dan menjaga lingkungannya.

Baca Juga : Kotaku Menjadi Solusi dalam Mengatasi Persoalan Lingkungan

“Soal disiplin harus terus ditanamkan kepada masyarakat agar memiliki kesadaran yang penuh dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,” ungkapnya kepada Limawaktu.id, Kamis (16/8).

Menurut Sodikin, kehadiran kotaku di wilayahnya diharapkan akan memberikan manfaat bagi warga Kelurahan Cibabat untuk meningkatkan kondisi lingkungan yang lebih baik dan sehat.

Baca Juga : Kotaku Perbaiki Infrastruktur Empat RW di Cigugur Tengah

Sementara Koordinator BKM Al Muamalat Kelurahan Cibabat H. Anwar Hidayat mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa bisa memelihara setiap sarana yang telah dibangun oleh pemerintah, salah satunya melalui Kotaku yang berlokasi di RW 01 dan RW 13.

“Kita lakukan terus edukasi kepada masyarakat melalui pak RW dan pak RT di wlayah masing-masing untuk menggerakan warganya agar bisa memelihara kondisi sarana infstrasturkur yang telah dibangun di masing-masing wilayah,” pungkas Anwar.

Baca Lainnya