Rabu, 3 Agustus 2022 17:33

Meresahkan Masyarakat, Keberadaan Bank Emok jadi Bahasan Forkopimda

Reporter : Bubun Munawar
Forkopimda Kota Cimahi membahas keberadaan bank emok saat Coffee Morning, Rabu (3/8/2022)
Forkopimda Kota Cimahi membahas keberadaan bank emok saat Coffee Morning, Rabu (3/8/2022) [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Maraknya para rentenir yang mulai memasuki sejumlah Rukun Warga (RW) di Kota Cimahi mengundang  keprihatinan Forkopimda Kota Cimahi untuk mencarikan solusinya agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Zulkarnain mengatakan bahwa persoalan bank emok ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Bahkan hal ini sering menjadi aspirasi dari masyarakat saat para anggota DPRD Kota Cimahi melaksanakan reses di Dapilnya masing-masing.

“Persoalan Bank Emok ini sering muncul dalam rerses kami para anggota dewan,” jelasnya, saat Coffee Morning bersama Forkopimda dan Insan Media yang digagas Sekretariat DPRD Kota Cimahi, Rabu (3/8/2022).

Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana mengakui mengenai keberadaan Bank Emok ini memang meresahkan karena bunganya yang berlipat-lipat. Untuk itu, pihaknya akan membuat solusi atas kebutuhan masyarakat ini dengan cara mengoptimalkan kembali koperasi di Kota Cimahi.

“ Saya minta kepada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Perindustrian (Disdagkoperin) untuk kembali meningkatkan pembinaan koperasi yang ada di Kota Cimahi,” ulasnya.

Baca Lainnya