Sabtu, 23 Desember 2023 13:08

Menteri ATR/BPN Raih Penghargaan IDIA Award Kategori Instagram

Reporter : Bubun Munawar
Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati
Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati [Humas Kementerian ATR/BPN]

Limawaktu.id, Jakarta – Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati mengapresisasi IDIA karena telah menaruh perhatian terhadap pengguna media sosial. Di mana jejaring tersebut berfungsi sebagai ruang publik yang dapat digunakan secara bijak dan bermanfaat bagi orang banyak.

Hal itu disampaikan Yulia usai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto meraih penghargaan IDIA Award "Media Sosial Personal Menteri Terbaik Tingkat Kementerian Tahun 2023" dengan kategori Instagram. Penghargaan ini diterima oleh Yulia Jaya.  

"Saya percaya bahwa Pak Menteri Hadi tidak bermaksud ingin diapresiasi karena aktif di media sosial ya, tapi media sosial dijadikan tempat untuk  menyampaikan kepada publik program dan capaian, sehingga publik dapat mengenal lebih dekat dan ikut berpartisipasi dalam program di Kementerian ATR/BPN," ujar Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Dia pun berharap para pengguna media sosial, khususnya Instagram dapat semakin teredukasi.

"Media sosial Bapak Menteri sekaligus memperkenalkan Kementerian ATR/BPN kepada publik, kepada masyarakat umum, sehingga Kementerian ATR/BPN selalu dekat di hati rakyat," ungkap Yulia Jaya Nirmawati, dalam keterangan pers, Sabtu (23/12/2023).

IDIA Award ini turut didukung oleh Kantor Staf Presiden (KSP). Deputi V KSP, Jaleswari Pramodhawardani yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa IDIA Award merupakan bentuk dukungan dari masyarakat sipil dan publik yang dapat dijadikan cermin untuk menilai, mengapresiasi, dan melihat progres sejauh mana birokrasi beradaptasi serta berinovasi di ruang digital saat ini.

"Transformasi digital dan inovasi di seluruh jajaran pemerintah harus terus kita lakukan. Gunanya penting, tidak hanya untuk akuntabilitas transparansi terkait suatu kebijakan tapi sejauh mana digitalisasi mampu menghela orientasi kinerja yang tidak hanya sekadar sharing tetapi juga deliver dan juga harus berdampak kepada masyarakat," tutur Jaleswari Pramodhawardani.

 Pada kesempatan yang sama, Direktur Indonesia Digital Initiative (IDIA) Award, Sebastian Salang menegaskan bahwa penentuan pemenang IDIA Award telah melalui proses panjang dan berjenjang yang dilakukan sejak Juni 2023. "Hasilnya luar biasa karena ternyata penerima penghargaan bukan hanya terpusat di Jawa tapi juga daerah luar Jawa. Ini adalah sebuah perkembangan digitalisasi," paparnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer