Minggu, 29 Oktober 2023 12:46

Menkopolhukam Mahfud MD Ajak Generasi Muda Jaga Nasionalisme

Penulis : Bubun Munawar
Menkopolhukam Mahfud MD menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Universitas Pattimura, Kota Ambon, Sabtu (28/10/2023)
Menkopolhukam Mahfud MD menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Universitas Pattimura, Kota Ambon, Sabtu (28/10/2023) [Instagram]

Limawaktu.id, Ambon – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengajak generasi muda untuk terus menjaga nasionalisme.

“Kemarin, Saya berada di Kota Ambon untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Dalam peringatan Sumpah Pemuda bertema “Jujaro dan Mungare Bersama Membangun Negeri untuk Indonesia Emas 2045” di Universitas Pattimura, saya berpesan kepada generasi muda untuk terus menjaga nasionalisme,” terang Mahfud, Minggu (29/10/2023).

Mahfud mengingatkan generasi muda jangan sampai perjuangan generasi muda masa lampau sia-sia, karena generasi penerus tidak menjaga kemerdekaan. Kita tentu mempunyai pemuda yang progresif revolusioner yang mengantarkan Indonesia menjadi negara merdeka. Perjuangan ini harus diteruskan.

“Generasi muda, terutama gen-z dan milenial, tinggal mengisi kemerdekaan ini untuk memajukan dan mengembangkan diri, karena negara sudah memberi fasilitas. Generasi muda, diharapkan maju dan bekerja sama dengan generasi yang lebih tua untuk mencapai Indonesia Emas,” katanya.

Dia melanjutkan, kemerdekaan, kata Bung Karno, adalah jembatan emas. Jembatan untuk digunakan menyeberang ke Indonesia yang lebih baik, Indonesia Emas. Ini akan tercapai kalau seluruh elemen baik-baik menjaga negeri ini.

Baca Lainnya