Jumat, 1 Juli 2022 17:57

Menkopolhukam Luncurkan Balai Rehabilitasi Adhyaksa di Kabupaten Bandung

Reporter : Bubun Munawar
Menkpolhukam Mahfud MD meresmikan Balai Rehabilitasi Adhyaksa di Cimaung Kabupaten Bandung,Jum'at (01/7/2022)
Menkpolhukam Mahfud MD meresmikan Balai Rehabilitasi Adhyaksa di Cimaung Kabupaten Bandung,Jum'at (01/7/2022) [Instagram]

Limawaktu.id,- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD menghadiri sekaligus meluncurkan Balai Rehabilitasi Adhyaksa, di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, yang dibangun Kejaksaan RI.

“Ini merupakan sarana rehabilitasi bagi penyalahguna dan pecandu narkotika. Saya mengapresiasi hadirnya Balai ini,” ungkap Mahfud MD, Jum’at (01/7/2022).

Menurutnya, pembentukan Balai Rehabilitasi Adhyaksa sebagai penerapan keadilan restoratif, yang tidak hanya diatur dalam tataran normatif dan konseptual belaka, namun juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, dengan adanya keberadaan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa akan meningkatkan kepedulian kita sekaligus bentuk perhatian yang besar untuk menyelamatkan para penyintas narkoba.

“Hadirnya balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa diharapkan bisa menyelamatkan masa depan generasi muda Kabupaten Bandung. Maka dari itu, Saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bandung bersinergi untuk stop penggunaan dan penyalahgunaan narkoba. Mari kita lakukan perang besar, upaya besar untuk melawan kejahatan narkoba,” katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer