Rabu, 12 Desember 2018 12:08

Menjaga Persatuan Bangsa, Sejumlah Pengusaha Dirikan Pemuda NKRI 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Atas keprihatinan yang mendalam dari kondisi bangsa yang saat ini terjadi, sejumlah pengusaha di Jakarta mendirikan sebuah organisasi yang dinamakan Pemuda NKRI

Pendiri Pemuda NKRI Masline Farrel Nababan mengungkapkan, Pemuda NKRI anggotanya 50 persen adalah pengusaha, dengan tujuan untuk melakukan sharing antar sesama anggota atau berkontribusi untuk masyarakat Indonesia. 

"Dengan keterbatasan waktu yang ada para pengusaha ingin memiliki sebuah organisasi yang bisa dipercaya, karenanya kami mendirikan Pemuda NKRI yang tidak berafiliasi kepada kekuatan partai politik tertentu," jelasnya, di Bandung, Rabu (12/12).

Dia menyebut, Pemuda NKRI didirikan sekitar tiga tahun lalu dengan tujuan untuk berkontribusi untuk masyarakat dan bangsa. 

"Bukannya kami tidak percaya kepada organisasi lain, namun kami ingin secara langsung saat para anggota ingin berbagi kepada warga lainnya, seperti saat terjadi gempa Lombok, kami terjun langsung sehingga lebih termotivasi dan tahu persis apa yang dibutuhkan masyarakat di lokasi bencana," jelasnya. 

Masline mengaku prihatin dengan kondisi bangsa yang dipecah belah untuk kepentingan politik tertentu. Padahal pendiri bangsa ini dulu berasal dari suku bangsa dan agama yang berbeda, tetapi mereka memiliki satu tujuan untuk mendirikan bangsa ini. 

"Terkadang agama dijadikan sebagai isu politik untuk kepentingan tertentu, sehingga umat yang tidak tahu apa-apa ikut terbawa dengan isu yang digulirkan. Kita ingin agar keanekaragaman suku dan agama ini merupakan satu kesatuan dalam bingkasi Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," pungkasnya.

Baca Lainnya