Selasa, 26 Maret 2019 19:58

Menjabat Kasdam III Siliwangi, Dwi Jati Utomo Pamitan ke Pussen Armed 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan, Kodilklat AD, diserahterimakan dari Brigadir Jenderal TNI Dwi Jati Utomo kepada Kolonel Arm Purbo Prastowo. sertijab dilaksanakan di Gedung Mochammad Toha, Markas Kodiklat AD di Jalan Aceh, Kota Bandung pada Selasa (26/3).  

Purbo sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denma Mabes TNI AD. Brigjen TNI AD  Dwi Jati Utomo mendapatkan jabatan baru sebagai Kasdam III/Siliwangi. Usai Sertijab dilakukan pisah sambut di Gedung Sudirman Pusdik Armed Jalan Baros Kota Cimahi Dan Kodiklat TNI AD Letjen TNI AM Putranto mengatakan, Pussenarmed harus mampu menyiapkan kekuatan kesenjataan artileri medan yang handal sesuai dengan motto Pussenarmed yaitu bijak, cepat dan teliti. 

"Prajurit Armed harus mengambil keputusan secara bijak, bertindak dengan cepat dan berpikir teliti," ungkapnya. 

Sementara, mantan Dan Pussen Armed Brigjen Dwi Jati Utomo mengaku bangga menjadi bagian dari Kodiklat TNI AD. Pussenarmed harus mampu menyiapkan kekuatan kesenjataan artileri medan yang handal dan mengikuti perkembangan teknologi yang bergerak makin cepat. 

"Percepatan teknologi dan modernisasi yang berkembang saat ini menjadi tuntutan bagi Pussen Armed dan prajuritnya dibidang pengusaan persenjataan, sehingga mampu menjadi kekuatan dalam mempertahankan negara," katanya. 

Sedangkan Dan Pussen Armed Kolonel Arm Purbo Prastowo menyebutkan, dia akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang sudah diambil oleh Dan Pussen Armed sebelumnya. 

"Saya akan melanjutkan kebijakan pak Dwio Jati, ini merupakan tantangan baru bagi saya untuk berlari makin cepat," tuturnya, disela pisah sambut.

Baca Lainnya