Rabu, 5 Desember 2018 17:41

Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan dengan Peringatan Maulid Nabi   

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Menjalin Ukhuwah Islamiyah antara warga dilakukan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami'atul Ikhwan RW 10 Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi. Helatan Hari Besar Islam tersebut digelar pada Minggu (2/12) lalu, dengan menghadirkan Ustadz Muhammad Dodo Budi Setiawan atau yang akrab dipanggil Aa Ugo. 

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Jami Jami'atul Ikhwan Juhana, peringatan seperti ini merupakan agenda rutin pengurus DKM Masjid Jami Jami'atul Ikhwan. 

Baca Juga : Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini Pesan UAH untuk Wali Kota Cimahi

"Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menambah nilai-nilai persatuan dan kesatuan diantara warga," jelasnya. 

Pelaksanaannya bisa terealisasi atas kerjasama dan bantuan seluruh warga dalam mendukung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. 

Baca Juga : Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelajar se-Jabar Perebutkan Piala Ridwan Kamil di STKIP Pasundan Cimahi

Sementara, Ketua DKM Masjid Jami Jami'atul Ikhwan Umar Sumarna berharap peringatan seperi ini tak hanya kegiatan seremonial semata, tetapi bagaimana kita mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. 

"Memperingati Maulid Nabi ini harus mendorong usaha peningkatan ibadah baik ibadah Mahdoh maupun Ghoir Mahdoh dan makin memiliki kepedulian kepada sesama untuk saling membantu dengan yang membutuhkan," sebutnya.  

Baca Juga : Pesan Menyejukan dari 'Musabaqoh Antar Pelajar' se-Jabar di STKIP Pasundan

Dikatakan Umar, sikap toleran dari Nabi Muhammad harus kita contoh dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, bukan hanya dengan sesama umat Islam, baginda Nabi juga menghormati mereka yang non muslim. 

"Kita pernah pelajari bagaimana akhlak Rasulullah. Saat ada orang Yahudi yang meninggal dan melewatinya, Rasulullah langsung berdiri untuk menghormati, sikap seperti itu yang harus kita taladani, karena rasulullah diutus di muka bumi ini adalah untuk menyempurnakan akhlak," katanya.

Baca Lainnya