Selasa, 28 Juni 2022 16:01

Meningkatkan Kebersamaan, Kesbangpol Gelar Pembinaan dan Jambore Ormas

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Untuk meningkatkan rasa kebersamaan diantara sesama Ormas dan LSM di Kota Cimahi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cimahi menggelar Pembinaan dan Jambore Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Selasa (28/6/2022).

Menurut Kepala Sub Bidang Ormas Bakesbangpol Kota Cimahi Yuyus Supriatna, pihaknya mengundang 100 orang anggota LSM atau Ormas untuk mengikuti pembinaan dan Jambore, namun karena adanya kesibukan dari masing-masing anggota LSM atau Ormas, yang bisa ikut serta hanya 85 orang.

“Di Kota Cimahi ada banyak LSM atau Ormas, namun mereka masih belum ada yang saling mengenal, karenanya dengan kegiatan ini kami harapkan agar mereka saling mengenal, sehingga akan meningkatkan silaturahmi diantara mereka,” katanya.

Dikatakannya, dalan Pembinaan dan Jambore Ormas ini peserta akan mendapatkan pembeakalan dan wawasan terkait dengan keorganisasian, mental, nasionalisme dan mencintai kotanya, sehingga akan membentuk rasa soliditas diantara Ormas dan LSM yang ada di Kota Cimahi.

“Dengan kebersamaan antara elemen masyarakat Kota Cimahi, diharapkan akan bisa membangun Kota Cimahi kearah lebih baik lagi,” jelasnya.

    

Baca Lainnya

Berita Populer