Rabu, 22 Agustus 2018 16:10

Menebar Silaturahmi dan Gotongroyong dengan Ibadah Qurban Warga RW 02 Kelurahan Cibabat Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Selain sebagai bagian dari ibadah dalam Agama Islam, penyembelihan hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha juga merupakan sarana silaturahmi antar sesame umat muslim dan umat lainnya. Hal itulah yang dilakukan Warga RT 05 RW 02 Komplek Nata Endah Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi pada Rabu (22/8).

Ketua RW 02 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara H. Asep Rukmansyah menyebutkan, warga RT 05 yang dihuni 55 Kepala Keluarga (KK)  pada tahun ini menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor domba yang dikelola panitia dari warga setempat.

Baca Juga : Harga H-2 Idul Adha di Cimahi : Daging Sapi Normal, Buncis Naik 100%

“Kami mendapat amanah dari warga untuk melaksanakan ibadah Qurban pada tahun ini. Distribusinya akan diberikan kepada sekitar 650 orang baik yang beragama Islam maupun luar Islam. Kami tidak membedakan ras dan agama dalam penyaluran daging qurban ini,” sebutnya.

Dikatakannya, dengan Ibadah Qurban yang dilakukan setiap tahun ini menjadikan sarana ibadah dan silaturahmi serta gotong royong  antar sesama warga, ini dibuktikan dengan distribusi daging Qurban yang tidak hanya kepada warga sekitar komplek, tetapi juga sampai ke Kelurahan Cimahi, Kelurahan Citeureup atau  kelurahan tetangga.

Baca Juga : Hasil Pemeriksaan Hewan Qurban Sementara di Kota Cimahi

“Dengan ibadah qurban selain beribadah langsung kepada Allah juga ibadah antar sesama,” jelasnya.

Hal senada disampaikan warga setempat Muhamad Ginanjar. Semangat   warga komplek makin termotivasi dengan adanya bantuan yang mengalir dari warga secara spontan.

“Alhamdulillah pelaksanaannya tidak ada hambatan, kami makin semangat dengan mengalirnya bantuan yang datang dari warga disini untuk melaksanakan ibadah Qurban tahun ini,” pungkasnya.  

Baca Lainnya