Senin, 14 Mei 2018 13:32

Menebar Kepedulian ala Karang Taruna RW 05 Kelurahan Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ada yang patut dicontoh dipertontonkan karang taruna RW 05 Kelurahan Cimahi Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. Betapa tidak, organisasi sosial kepemudaan ini mampu memperlihatkan kepeduliannya dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dari 10 RW se Kelurahan Cimahi, yang digelar Minggu (13/5).

Ketua Pelaksana Muhamad Riyanto mengungkapkan, santunan untuk anak yatim digelar menjelang pelaksanaan ibadah puasa ramadhan tahun ini yang dihimpun dari para donator dan sponsor di lingkungan RW 05 Kelurahan Cimahi.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar, kami berterimakasih kepada para donator dan sponsor yang telah memberikan partisipasinya,” ungkapnya, disela acara.

Ketua RW 05 Kelurahan Cimahi Yoga Indra mengungkapkan, pihaknya berharap Karang Taruna bisa menciptakan karya-karya yang positif dengan kepedulian kepada lingkungan sekitarnya.

“Siapapun Ketua RW dan Ketua Karang Tarunanya terus berbuat dengan hal-hal yang positif tak berhenti sampai disini saja,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Tokoh masyarakat setempat, Yayat Hidayat. Dia berharap Karang taruna tidak hanya berkarya ditataran lokal tapi juga regional ataupun nasional, bahkan jika mungkin secara internasional.

“Anggota Karang Taruna harus mampu memberikan manfaat bagi orang lain dan terus menunjukan karyanya tak hanya tataran lokal tapi juga regional atau nasional, bahkan internasinal kenapa tidak,” paparnya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengaku bangga dengan apa yang dilakukan anak-anak Karang Taruna yang sudah menunjukan sikap mulia dan kepedulian sosialnya.

“Jika hal ini ditularkan ke seluruh RW yang ada di Kota Cimahi akan membantu dalam mengurangi kekurangan ekonomi masyarakat, karena ada subsidi silang dari yang mampu kepada yang ekonominya belum baik,” pungkasnya.

Baca Lainnya