Sabtu, 3 November 2018 17:56

Mendorong Kompetensi dengan Pembinaan Pemuda 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Para pemuda harus memiliki kompetensi yang memadai untuk meraih kesempatan di era milenial. Dengan Kompetensi yang dimilikinya, seorang pemuda bisa nyaman dimanapun dia berada. 

"Dengan kompetensi yang baik pemuda bisa menghadapi tantangan di era milenial," ujar Soleh Rudiana, narasumber Pembinaan Pemuda yang digelar Karang Taruna Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, Sabtu (3/11). 

Baca Juga : Hari Sumpah Pemuda di Cimahi:Generasi Milenial jadi Tulang Punggung Negara

Dikatakan dia, terkait dengan persatuan dan kesatuan, para pemuda bisa bercermin dari ikrar yang disampaikan para pemuda pada 28 Oktober 1928. 

"Nilai-nilai persatuan akan terus terjaga jika para pemuda bisa mengimplementasikan ikrar sumpah pemuda itu," jelasnya. 

Baca Juga : Kreatifitas Pemuda Bantu Wujudkan Pembangunan Era Ajay-Ngatiyana

Ketua Karang Taruna Kelurahan Melong Dani Supriatna mengatakan, pembinaan yang dilakukan kepada anggota Karang Taruna tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan diri para pemuda mengisi aktivitasnya dari mulai saat ini, mulai dari yang kecil. 

"Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi anggota Karang Taruna untuk berkiprah di lingkungannya," katanya. 
Lurah Kelurahan Melong Deden Hidayat mengapresisasi kegiatan pembinaan pemuda yang dilaksanakan Karang Taruna Kelurahan Melong. 

"Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tinggi atas kegiatan seperti ini, mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi," pungkasnya.

Baca Lainnya