Kamis, 30 Januari 2020 9:46

Mendahului dari Samping Kiri, Pengendara ini Tewas Terlindas Truk

Warga yang penasaran melihat korban yang terlindas Dump Truck Hino
Warga yang penasaran melihat korban yang terlindas Dump Truck Hino [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Seorang pengendara bernama Soleh Sahroni (42) tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan raya Ciburuy tepatnya di Kampung Andir RT 03/04, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 06.10 WIB.

Warga Kampung Pamucatan RT 03/09, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, KBB itu tewas setelah terlindas kendaraan Dump Truck Hino dengan nomor polisi D-8005-BF, yang dikemudikan Suparman (25).

Kanit Lakas Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengungkapkan, kecelakaan berawal ketika sepeda motor dengan nomor polisi D-2887-XX yang dikemudikan korban
melaju dari arah Cianjur menuju ke arah Padalarang.

"Tiba di tempat kejadian, pengendara kurang hati-hati dan tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya," kata Erin saat dihubungi, Kamis (30/1/2020).

Saat kejadian, pengendara sepeda motor diduga mendahului dari sebelah kiri, kemudian terjatuh ke kanan sehingga terlindas oleh ban sebelah kiri belakang kendaraan dump truck.

"Yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kemudian di bawa ke Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan," ujar Erin.

Hasil penyelidikan sementara, ungkap Erin, penyebab kecelakaan maut ini dikarenakan- pengendara kurang hati-hati tidak dapat menguasai laju kendaraan.

"Dugaan sementara kelalaian, diduga kurang hati-hati pengendara sepeda motor saat akan mendahului dari sebelah kiri," pungkasnya. 

Baca Lainnya