Rabu, 21 September 2022 21:49

Memuliakan Warga Kurang Mampu Karang Taruna Kelurahan Pasirkaliki Gelar Khitanan Massal

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Memasuki tahun ke-62 Bulan Bakti Karang Taruna 2022 , Karang Taruna Karya Muda Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi akan memuliakan anak kurang mampu dari Kelurahan Cipageran,  Citeureup dan Pasirkaliki dengan Khitanan massal pada Sabtu 24 September 2022. Peserta Khitanan Massal akan dibahagiakan layaknya dalam pesta hajatan khitanan. 

Ketua Karang Taruna Karya Muda Kelurahan Pasirkaliki Nurlaila menyebutkan, Khitanan Massal Bulan Bhakti Karang Taruna ini dilakukan tidak asal-asalan, tetapi akan dibuat seperti  layaknya pesta dalam hajatan khitanan, sehingga peserta dari keluarga kurang mampu ini bisa berbahagia saat anaknya dikhitan.

“Sebanyak 25 Pesesrta Khitanan hari ini sudah diperiksa kondisi  medisnya, dan mereka semua dinyatakan memenuhi syarat untuk dikhitan,” sebutnya, Rabu (21/9/2022).

Menurut dia, panitia juga akan menyediakan pelaminan, sehingg semua peserta yang dikhitan bersama keluarganya akan berkesempatan berfoto di pelaminan yang disediakan oleh panitia. Khitanan dilakukan dengan metode laser sehingga jika peserta tidak ada pendarahan tak perlu dilakukan kontrol, tetapi jika  terjadi hal-hal yang tidak terduga akan dilakukan penanganan oleh petugas medis dari Puskesmas Pasirkaliki.

“Peserta khitanan masal akan dilakukan pemantauan selama 7 hingga 10 hari saat masa penyembuhan oleh tim medis dari Puskesmas Pasirkaliki,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia Khitanan Massal Asep mengunngkapkan, setiap peserta khitanan masal akan mendapatkan sejumlah bantuan dari para donator dan panitia seperti ‘uang cecep’, sarung, bingkisan, tumpeng dan  fasilitas lainnya.  

“Selama masa penyembuhan, anak yang sudah bersekolah akan dilakukan pemantauan dan pengobatan serta diberikan surat dispensasi untuk tidak masuk sekolah selama masa penyembuhan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Karya Muda Kelurahan Pasirkaliki H. Dicky Purnama mengatakan, pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik kepada peserta khitanan sehingga mereka bisa bahagia .

Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna yang jatuh pada September ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada Karang Taruna lainnya di Cimahi maupun di Indonesia. Pihaknya bersyukur  Baksos yang dilakukan Karang Taruna Karya Muda ini mendapatkan dukungan baik dari pemerintahan, dunia usaha dan masyarakat di Kelurahan Pasirkaliki dan Kota Cimahi.

“Bulan Bhakti Karang Taruna ini juga kami lakukan sebagai bentuk kesiapan kami untuk mengikuti ajang pemilihan Karang Taruna Teladan tingkat Kota Cimahi,” pungkasnya.

  

Baca Lainnya

Topik Populer