Senin, 28 Juni 2021 20:04

Mempromosikan Pelaku UMKM dengan Penyediaan Ruang Usaha

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kota Cimahi   dalam memasarkan produk para pelaku UMKM. Buktinya dengan Pengadaan Ruang Usaha  promosi pelaku UMKM di Cimahi bisa dilakukan melalui jejaring media sosial. 

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Sri Wahyuni mengungkapkan, untuk memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM di Kota Cimahi pihaknye menggelar kegiatan Penyediaan Ruang Usaha untuk menampung pelaku UMKM dalam memasarkan produk usahanya.

“Pemberian Ruang Usaha ini mencoba membantu pelaku UKM dalam memasarkan produksinya melalui beberapa media social.” Terangnya, Senin (28/6/3032).

Sedangkan Kepala Bidang UMKM Disdagkoperin Kota Cimahi Rina Mulyani mengatakan, keterlibatan 71 pelaku UMKM yang bergerak dibidang fesyen,kuliner dank raft yang mengikuti kegiatan Penyediaan
 Ruang Usaha ini bisa membantu link bagi pelaku UMKM di Cimahi untuk memasarkan produknya sevara online.

Sementara, Anggota Komisi II DPRD Kota Cimahi H. Barkah Setiawan menyatakan, mewakili anggota DPRD yang lain, pihaknya akan mencoba membantu para pelaku UMKM ini ada pembinaan dan pemberian dana APBD untuk membantu para pelaku UMKM yang sudah ada dalam mengembangkan usaha mereka.

Dengan potensilebih dari 1600 UMKM yang sudah  melakukan produksinya merupakan peluang yang sangat bagus dalam menggerakan perekonomian masyarakat Kota Cimahi. Dengan dorongan pemerintah daerah, bukan tidak mungkin jika Cimahi dijadikan sebagai kota UMKM sebagai pengganti masa lalu dimana Cimahi dikenal sebagai kota industry.

“Dunia industri di Kota Cimahi saat ini cenderung menurun, karenanya untuk mengerakan perekonomian masyarakat saya ingin agar Cimahi bisa menjadi kota UMKM,” pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya