Minggu, 23 September 2018 15:02

Mempertegas Ciri Cimahi Sebagai Kota Militer dengan Festival Kreasi Seni Pusdik TNI

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id,- Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) menggelar helatan budaya yang bertajuk 'Festival Kreasi Seni Antar Pusdik Militer dan Satuan TNI Angkatan Darat, dalam mempertegas citra Cimahi sebagai kota militer.

Sebanyak 23 Pusat Pendidikan (Pusdik) militer dan Satuan TNI AD se-Kota Cimahi dan Bandung Raya berpartisipasi dalam festival tersebut, yang digelar di Lapangan Rajawali, Jln. Gatots Subroto, Sabtu (22/9/2018).

Baca Juga : Jumlah PMKS di Cimahi Capai 18.120 jiwa

Festival juga dimeriahkan sederet seniman asal Jawa Barat seperti Doel Sumbang dan para pemain Preman Pensiun. Brigif 15 Kujang dinobatkan sebagai peserta terunggul dengan menyabet juara pertama, disusul Pusdik Armed dan Pusdik Top masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Ero Kusnadi, mengungkapkan, kegiatan diadakan untuk memberi motivasi agar masyarakat bisa dekat dengan TNI melalui ajang silaturahmi.

Baca Juga : Raih WTP Beruntut, Kota Cimahi Dibuntuti Catatan Klasik

"Kegiatan ini sebagai titik awal untuk mewujudkan Wisata Militer di Kota Cimahi," jelas Ero.

Dandim 0609 Kabupaten Bandung-Cimahi melalui Dan Ramil 0922 Mayor TNI Mamin Masturi menyatakan, dengan festival kreasi seni ini menjadi motivasi dalam mendorong peningkatan persatuan antar TNI dan masyarakat.

Baca Juga : Pertegas Sebagai Daerah Militer, Pemkot Cimahi Gelar Festival Kreasi Seni Antar Pusdik

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengatakan, selain menjalin silaturahmi antara militer dan Pemerintah Kota Cimahi, ajang festival ini bisa memotivasi lahirnya seniman dan budayawan yang hebat.

"Acara ini bagus sekali. Ternyata tak hanya terampil dalam menjaga pertahanan, para tentara juga bisa menunjukan karya seninya. Mudah-mudahan akan lahir para seniman dan budayawan yang hebat," pungkas Ajay.

Baca Lainnya