Senin, 12 November 2018 11:47

Memperingati Hari Pahlawan dengan Jalan Sehat Lansia 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Memperingati Hari Pahlawan 2018, Posbindu Melati RW 10 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah, menggelar Jalan Sehat Lansia pada Minggu (11/11). Jalan Sehat dilepas Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, di Komplek Kotamas Cimahi. 

Ketua Pelaksana kegiatan Icah Suryani mengungkapkan, Jalan Sehat Lansia ini dilaksanakan untuk memotivasi para Lansia untuk rutin berolahraga dalam meningkatkan kesehatannya. 

Baca Juga : Hari Pahlawan, Wali Kota Cimahi Ungkit Semangat Juang Para Pahlawan

"Hanya sekitar 50 persen saja Lansia yang selalu datang di Posbindu, karenanya kami melaksanakan kegiatan ini untuk memotivasi mereka memeriksakan kondisi kesehatannya di Posbindu," ungkapnya, kepada Limawaktu.id. 

Warga RW 10 Kelurahan Padasuka yang juga Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, dia mengapresiasi pelaksanaan yang dilaksanakan ini. Sebab, dengan Jalan Sehat Lansia akan memperat persatuan dan kesatuan antar warga. 

Baca Juga : Drama Kolosal Kenang Pahlawan 10 November

"Kebersamaan akan menjadi penting dalam menjaga persatuan. Kegiatan seperti ini juga memotivasi warga dalam mengenang jasa para pahlawan. Kita buat arwah pahlawan menjadi tersenyum dengan melihat kerukunan dalam bingkai NKRI," sebutnya. 

Hal yang sama disampaikan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatannya. "Jika banyak kegiatan seperti ini akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Cimahi," ungkap Ajay.

Baca Lainnya