Sabtu, 5 Maret 2022 17:28

Memotivasi Pelajar Melek Digital, Cimahi Things Gelar Workshop Internet of Think

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id- Untuk memotivasi para pelajar dan kaum muda di Kota Cimahi dalam penguasaan dunia Digital, Manager Cimahi Things yang juga Anggota DPRD Kota Cimahi Fraksi Gerindra Enil Fadahliza  menggelar workshop Internet of Think, berthemakan Transmormation for Smart Generation, pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 5 dan 6 Maret 2022, di gedung Cimahi Techopark.  

 Menurut Ketua Pelaksana Workshop Muhammad Rawdoh, dengan kegiatan ini kaum muda khususnya para pelajar diberikan wawasan tentang teknologi digital untuk mengembangkan kreativitasnya di era global saat ini.

 “Kami melakukan motivasi kepada para pelajar tentang bagaimana menjadi smart generation di era digital saat ini, “ terangnya, disela kegiatan Workshop, Sabtu (085/03/2022).

 Menurut dia, 83 peserta yang ikut serta merupakan pelajar dari dua SMK di Kota Cimahi dan enam SMA, dibekali juga bagaimana cara  membuat kit sensor,  yang  merupakan unsur yang menjadi pembeda dari Internet of Think, dengan mesin canggih yang lain.

 Manager Cimahi Things, yang juga Anggota DPRD Kota Cimahi Enil Fadahliza menyebutkan, awalnya workshop akan diikuti oleh 200 peserta, tetapi karena masih dalam suasana PPKM menyusl merebaknya varian Omicron, peserta dibatasi hanya 83 orang.

 Selama ini, karena masih dalam suasana pandemi, para pelajar  masih melakukan pembelajaran secara online,  pihaknya memberikan wawasan dan bimibingan bagaimana saatnya ketika mereka harus memiliki kesiapan saat  memasuki dunia pergurian tinggi, termasuk dalam penguasaan sistem yang harus mereka kuasai.

 “Tak hanya workshop kali ini saja, kami juga akan melaksanakan workshop-workshop yang lain, tetapi masih ada keterkaitan dengan workshop yang ini, sehingga para pelajar siap menyongsong generasi emas 2045,” jelasnya.

 Sementara, Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Barat Sayyid Agil memggapresiasi apa yang dilakukan oleh Cimahi Things yang sudah memberikan bukti nyata dengan menggelar workshop tersebut.

 “Kami dari Tidar Jabar sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini yang  sangat luar biasa karena peserta diberikan pengetahuan bagaimana menguasai teknologi digital serta diajari merakit smartphone, ini sebuah langkah awal yang pasti,” paparnya.

 Disisi lain, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan,  workshop yang digelar sangat menarik, sehingga diharapkan kedepannya akan terlahir anak-anak yang menguasai telematika, animasi maupun teknologi dibidang digital.

 “Kami mensuport kegiatan seperti ini, makanya kegiatannya dilaksanakan disini, mudah-mudahan nantinya anak-anak akan lebih kreatif dalam penguasaan teknologi digital ini,” pungkasnya.

 

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer