Senin, 20 Juni 2022 17:11

Memasuki Usia 21 Tahun Kota Cimahi, Pemkot Gencarkan Pelayanan Publik

Reporter : Bubun Munawar
Plt Wali Kota Cimahi Ngtaiyana memberikan sambutan saat Puncak Peringatan HUT ke-21 Kota Cimahi, di Lapangan Rajawali Sabtu (18/6/2022)
Plt Wali Kota Cimahi Ngtaiyana memberikan sambutan saat Puncak Peringatan HUT ke-21 Kota Cimahi, di Lapangan Rajawali Sabtu (18/6/2022) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Memasuki usia 21 Tahun Kota Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya yang baru diselesikan adalah pembangunan Mal Pelayanan Publik, melakukan pembenahan administrasi pemerintahan, serta membangun infrastruktur dalam rangka mengatasi permasalahan banjir, pengolahan sampah dan upaya untuk mengurai kemacetan.

“Pemerintah Kota Cimahi juga tengah mengembangkan sektor pariwisata di Kota Cimahi, melakukan penataan taman serta sudut kota, juga melaksanakan program bedah rumah untuk memberikan ruang dan lingkungan yang nyaman dan aman untuk masyarakat,” sebut Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, disela puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Cimahi ke-21 2022, yang  diselenggarakan secara meriah di Lapangan Rajawali Jl. Gatot Subroto Cimahi, Sabtu (18/6).

Menurutnya,  capaian Kota Cimahi merupakan hasil dari kebersamaan dan kerja keras antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat Kota Cimahi, “Oleh karena itu kebersamaan yang sudah terbina dengan baik ini harus terus dipertahankan dan di tingkatkan dalam pembangunan Kota Cimahi selanjutnya,” katanya.

Penampilan Pelajar Kota Cimahi saat Puncak Peringatan HUT ke-21 Kota Cimahi
Penampilan Pelajar di HUT Cimahi ke-21 

Dikatakannya, Untuk mewujudkan Kota Cimahi yang maju, aman, nyaman dan damai, dirinya mengajak seluruh warga Kota Cimahi untuk dapat menjalin silaturahmi sesama warga Cimahi, sekaligus mengurus dan memelihara Kota Cimahi serta selalu menjaga kondusifitas dan keamanan kota dengan mengedepankan toleransi.

Dia melanjutkan, pada puncak HUT Kota Cimahi di Lapangan Rajawli tersebut dilaksanakan Pagelaran Seni dan Budaya dengan menampilkan para seniman, komedian dan artis nasional hadir memeriahkan acara HUT Kota Cimahi ke-21, mulai dari penampilan tari dan musik dari siswa-siswi Kota Cimahi, sendra tari, rampak dalang, pagelaran wayang golek dan wayang kulit, pertunjukan calung, penampilan spesial dari Armada Band dan seniman-seniman lainnya.

Ngatiyana menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Cimahi atas kebersamaan dan kerjasamanya selama ini dengan Pemerintah Kota sehingga Cimahi bisa lebih baik dan lebih maju.

Pemerintah Kota Cimahi berkomitmen untuk terus membangun dan memajukan Kota Cimahi sesuai dengan visi dan misi Kota Cimahi, yakni mewujudkan “Kota Cimahi yang Maju, Agamis, Berbudaya dan Sejahtera”.

Selain pagelaran seni dan budaya yang menghadirkan Band Armada pada sore hari dan pagelaran duet wayang kulit dan wayang golek di malam harinya,  pada Puncak Acara HUT Kota Cimahi ke-21 ini, serta  menyediakan berbagai layanan kependudukan secara on the spot yang dapat diakses oleh masyarakat Kota Cimahi.

Gebyar layanan kependudukan yang disediakan antara lain pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) baru, penggantian KTP yang rusak atau hilang, pembuatan Akte Kelahiran, Akte Kematian, dan Akte Perceraian. Pada kegiatan ini pun diserahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga pengajar Kota Cimahi.

Baca Lainnya