Rabu, 10 Agustus 2022 22:49

Melalui Seminar KPPI Cimahi Berikan Pemahaman Politik Kepada Kaum Perempuan

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Untuk memberikan wawasan dan pemahaman  terkait dengan keterwakilan perempuan di parlemen, Kaukus Perempuan politik Indonesia (KPPI) Kota Cimahi menggelar seminar bagi organisasi perempuan yang tergabung di GOW  dan perwakilan perempuan partai politik bertempat   di Aula Gedung A Pemkot Cimahi .

Ketua KPPI Kota Cimahi Aida Cakrawati menyebutkan, seminar ini diikuti oleh kaum perempuan yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) serta kaum perempuan yang ada di Partai Politik.

“Melalui seminar ini kami ingin memberikan wawasan dan pemahaman kaum perempuan untuk ikut terlibat dalam politik,” sebutnya, disela-sela kegiatan seminar, Rabu (10/8/2022).

Menurut Aida, melalui seminar ini nantinya bisa dilihat bagaimana ketertarikan kaum perempuan untuk kut terlibat dalam partai politik, sehingga bisa menjadi bagian dari pengambilan keputusan di pemerintahan.

Jikapun ada yang tidak masuk dalam partai politik, setidaknya pada Pemilu 2024 nanti mereka bisa berpartiisipasi dalam Pemilu dan  menjadi pemilih yang cerdas.

“Jika ada kaum perempuan yang tidak masuk dalam partai politik, setidaknya mereka bisa menjadi pemilih yang cerdas, yaitu memilih caleg perempuan di Pemilu 2024,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Mardi Santoso mengatakan, seminar ini merupakan salah satu upaya dalam  memaksimalkan potensi yang ada pada kaum perempuan , sehingga bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan khususnya di Cimahi.

“Ini merupakan upaya agar kaum perempuan bisa optimal memberikan kontribusinya,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer