Rabu, 5 Oktober 2022 15:30

Mayjen TNI Yudhy Chandra Berharap TNI Makin Profesional, Berkarakter, Adaptif dan Humanis

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Komandan Pussen Armed Mayjen TNI  Yudhy Chandra Jaya MA  menegaskan TNI pada umumnya mengapresiasi dan berterima kasih secara tulus dan ikhlas kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan rakyat kepada TNI.

Hal itu disampaikannya, usai menjadi inspektur upacara Peringatan HUT TNI ke-77, yang digelar di Pusdik Armed Jalan Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022).

Menurut Yudhy, seluruh jajaran TNI  akan terus berkomitmen untuk melaksanakan tugasnya dengan baik secara Profesional,Berkarakter,Adaptif dan Humanis,karena apa yang diraih TNI terjadi karena selalu bersama rakyat sehingga tema  saat ini "TNI  adalah kita" sudah sangatlah tepat.

Tak hanya itu, kata Yudhy, TNI juga selalu mengikuti  perkembangan ilmu pengetahuan, hal ini bisa dibuktikan dengan makin modernnya persenjataan yang dimiliki oleh TNI, khususnya di lingkungan  Korps Artileri Medan (Armed).

“Kita memiliki meriam ataupun roket yang modern, karenanya TNI diharapkan makin profesional, berkarakter,Adaptif, Humanis dan dicintai rakyat,” katanya.

Peringatan  HUT TNI Ke 77 pada tahun ini diperingati secara serentak pada hari ini. Yang yang diperingati setiap  5 Oktober dengan makna untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dengan semangat juang untuk mempertahankan kedaulatan negara dan ikhlas mengabdi pada masyarakat.

Peringatan HUT TNI di lingkungan Pussenarmed diikuti oleh seluruh PJU Pussenarmed dan Pusdikarmed, seluruh personel dan PNS Pussenarmed dan Pusdikarmed serta siswa dan para Taruna Akmil yang sedang menjalani pendidikan kecabangan Armed di Pusdikarmed.

Pada kesempatan itu Danpussenarmed membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan menyampaikan hasil beberapa survey mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen,Oleh karenanya Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

 

 

.

Baca Lainnya

Topik Populer