Kamis, 19 Juli 2018 16:58

Masuk Tiga Besar Sekda era Ridwan Kamil, ini Alasan Asisten II Kota Cimahi akan Hengkang dari Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Asisten II Kota Cimahi, Benny Bachtiar.
Asisten II Kota Cimahi, Benny Bachtiar. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi, Benny Bachtiar memilih melanjutkan karirnya di Kota Bandung.

Hal itu diketahui setelah Asisten II Kota Cimahi itu mengikuti seleksi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Dia masuk tiga besar, bersama Kepala Bappenda Kota Bandung Emas Sumarna serta Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung Mohamad Salman Fauzi.

Baca Juga : Percepat Pelayanan, Disdukcapil Kota Cimahi Luncurkan One Day Service

Berdasarkan informasi, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK) akan mengumumkan posisi Sekda Kota Bandung Jum'at, besok.

Saat dikonfirmasi, Benny Bachtiar menjelaskan, sebetulnya ia ingin melanjutkan karir sebagai abdi negara di Provinsi Jawa Barat. Tapi, setelah mengintip peluang di Kota Bandung lebih besar, akhirnya Benny memilih mengikuti seleksi di kota kembang.

Baca Juga : Catat nih Jadwal HUT Kota Cimahi ke-17, Sule Hingga Jamrud Hadir

"Saya putra asli Kota Bandung, dari mulai lahir sampai kuliah. Diakhir masa bakti saya 10 tahun setengah ini, saya ingin melakukan sesuatu untuk Kota Bandung," kata Benny saat dihubungi, Kamis (19/7/2018).

Selain alasan daerah asal, kata Benny, ia tertarik melanjutkan karir di Kota Bandung setelah melihat prestasi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang dinilainya cukup memberikan dampak positif bagi masyarakat Bandung.

Baca Juga : H-13 Sekda Definitif Pensiun, Kota Cimahi Belum Ajukan Pj Sekda

"Makannya saya merasa terdorong melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Ridwan Kamil. Memang ada tantangan yang lebih besar di Kota Bandung ini karena luas wilayahnya cukup besar," bebernya.

Karir Benny di Kota Cimahi dimulai sejak November 2001. Jabatan struktural di Kota Cimahi pun telah diembannya. Seperti Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, dan terakhir Asisten II Kota Cimahi.

Sebagai salah satu pelaku sejarah mandirinya Kota Cimahi, ia mengakui sedih untuk meninggalkan Kota Cimahi. Namun, kata Benny, dirinya juga ingin mengembangkan karirnya sebelum pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Tentu saya meninggalkan Cimahi dengan berat hati, tapi saya pun mesti mengembangkan karir," tegasnya.

Keputusan Benny untuk Hengkang dari Kota Cimahi pun berdekatan dengan masa akhir jabatan Sekda Kota Cimahi yang saat ini diisi Muhammad Yani. Posisi tersebut akan ditinggalkannya mulai 1 Agustus 2018.

Saat disinggung ketertarikan untuk mengikuti proses seleksi Sekda di Kota Cimahi menggantikan Muhammad Yani, Benny menegaskan bahwa dirinya ingin mengembangkan karir di daerah asal.

"Peluang di Cimahi insyaAlloh ada buat saya, tapi mungkin sekarang sudah berbicaranya adalah pengembangan ke depan," ujarnya.

Baca Lainnya