Minggu, 11 November 2018 17:46

Masalah Banjir di Pertigaan Cihanjuang, Wakil Wali Kota Cimahi Sentil PLN Hingga Telkom

Reporter : Fery Bangkit 
Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.
Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana. [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id - Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, mengaku pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada PT PLN Area Cimahi, PT Telkom dan PT Indosat segera membahas penanggulangan Banjir di Jalan Cihanjuang.

Alasannya, crossover dan Drainase di Persimpangan Cihanjuang dan Jalan Amir Mahmud itu dijejali oleh kabel milik ketiga perusahaan tersebut, ditambah adanya tanah yang menimbun drainase untuk melindungi kabel.

Baca Juga : Korban Banjir di Melong Sebut Nama Atty Suharti

"Kami sudah menyurati tiga perusahaan itu, kita ajak duduk bersama untuk mencari jalan keluarnya seperti apa. Mereka juga tidak bisa seenaknya menanam kabel di drainase," ujar Ngatiyana saat ditemui di Kantor Pemerintah Kota Cimahi, kemarin.

Dikatakannya, ukuran kabel yang besar yang jumlahnya ada tiga jenis menyebabkan penyempitan aliran air di drainase. Kemudian diperparah dengan sumbatan sampah yang menyangkut di kabel-kabel tersebut.

Baca Juga : Pemkot Cimahi Siapkan Dana Lebih Dari Rp. 60 Miliar untuk Banjir Melong

"Masalah di Cimahi itu kan ukuran drainasenya yang kecil, ditambah ada benda lain di dalamnya. Jadi air itu tidak bisa ditampung, akhirnya meluber ke jalan dan menyebabkan banjir," bebernya.

Meskipun status Jalan Amir Machmud merupakan jalan nasional, namun pihaknya sebagai pemegang wewenang wilayah juga harus melakukan tindakan penanganan.

"Kalau menunggu tindakan dari pusat kan lama juga, jadi kita sebagai pemilik wewenang di daerah juga harus ada action, tidak bisa tinggal diam. Kita terus coba lakukan penanganan," tandasnya.

Baca Lainnya