Selasa, 12 Desember 2017 17:58

Malam Natal dan Tahun Baru, Operasional Toko Modern Dibatasi

Reporter : Fery Bangkit 
Salah satu toko modern di Kota Cimahi.
Salah satu toko modern di Kota Cimahi. [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Jelang natal dan Tahun Baru 2017, Pemerintah Kota Cimahi akan mengeluarkan surat edaran bagi toko-toko modern di Kota Cimahi.

Surat tersebut berisi tentang batasan waktu beroperasi bagi toko modern di Cimahi, hingga pukul 22.00 WIB pada tanggal 24 dan 31 Desember 2017.

“Rencananya surat besok (13/12) akan diedarkan. Berlaku tanggal 24 dan 31 Desember,” ujar Agus Nirwan, Kepala Seksi Perdagangan, yang didampingi Staff Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Cimahi, Selasa (12/12/2017).

Dikatakannya, surat edaran batasan operasi toko modern khusus saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 sudah disepakati oleh Wali Kota Cimahi. Total, ada sekitar 200 surat yang akan diedarkan di Kota Cimahi. “Ada perintah dari atasan juga,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kebijakan tersebut diambil untuk meminimalisir kejadian-kejadian negatif. Misalkan, munculnya perilaku kejahatan dan sebagainya.

Diharapkan, dengan kebijakan tersebut, situasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Kota Cimahi tetap terkendali dan kondusif.

Untuk pengamanannya, lanjutnya, pihaknya akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi serta aparat terkait lainnya. “Kita kerja sama dengan Satpol PP. Ketika sudah ada surat, Satpol melakukan penyisiran,” katanya. (kit)

Baca Lainnya