Rabu, 17 Agustus 2022 17:25

Makna Kemerdekaan adalah Kolaborasi Melewati Krisis

Reporter : Iman Nurdin
Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar, Ahmad Hidayat
Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar, Ahmad Hidayat [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat memaknai arti kemerdekaan RI ke-77 adalah melepaskan tsunami Covid-19 dan bisa berdiri di atas kaki sendiri.

Ahmad menjelaskan, setelah gempuran covid-19 dan krisis global, berimbas pada perekonomian masyarakat yang terpuruk. Butuh banyak ide untuk memutar otak agar bisa bertarung dengan kerasnya kehidupan, karena waktu terus berputar.

“Pasca pandemi diikuti dengan krisis global banyak Negara yang hampir bangkrut, mudah-mudahan masyarakat dan pemerintah bisa bahu membahu dalam menghadapi krisis ini. HUT RI ke-77 kita jadikan momentum kolaborasi agar kita semua bisa melewati krisis ini dengan baik-baik saja,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Rabu (17/8/2022).

Dengan memperkuat UMKM, Ahmad Hidayat berkeyakinan bahwa roda perekonomian di Indonesia bisa terus berputar dengan baik. Jika UMKM di Indonesia khususnya Jawa Barat baik, maka perputaran uang tidak perlu melibatkan dunia global.

“Ini yang perlu kita perkuat, namun memang perlu ada kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Ini penting, karena akan menciptakan kesejahteraan bersama,” katanya.

Lebih lanjut dia mengucapkan selamat HUT RI ke-77, dia berharap Jabar tetap Juara dan Indonesia baik-baik saja.

“Semua permasalahan pasti akan selalui diikuti dengan jalan keluar. Tinggal bagaimana kita bertawakal dan terus berusaha. Selamat HUT RI ke 7,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer