Senin, 24 Juli 2023 21:22

Main Bass saat Ngeband Bareng SniperHead Bikin Occa Enjoy

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,-  Bagi kebanyakan pemain musik , kaum wanita kebanyakan memilih jadi penyanyi atau vokalis dan menjadi keyboardist dalam dunia musik di Indonesia. Namun ada juga yang memutuskan untuk menjadi pemain bass saat ngeband bersama grupnya. Bahkan Kemampuan para bassist ini saat tampil di panggung bukan seadanya dan kaleng-kaleng namun menunjukan permainan yang handal, seperti ditunjukan Occa, salah seorang pemain band SniperHead band  asal Bandung ini.

Melihat atraksi Occa saat bermain musik di panggung mampu  memberikan warna tersendiri bagi Sniperhead, grup band yang kini menjadi pilihannya untuk bergabung.Aksi Occa saat mencabik bass pun tampak atraktif mengikuti irama lagu yang diiringinya.

“Sejak masih sekolah di SMP Margahayu  1 Bandung, aku sudah belajar gitar dan bikin grup band bareng teman-teman, waktu itu aku iseng-iseng bermain gitar bersama teman-teman sekolah,” ungkap Occa, saat berbincang dengan Limawaktu.id, Senin (24/7/2023).

Namun, sebelum memutuskan menjadi pemain bass, Occa pernah menjadi vokalis dibeberapa grup band.

“Dulu aku gabung dengan beberapa band, adalah lima grup yang aku pernah ada didalamnya,” kata pemilik nama Endah Uswatun Hasanah ini.

Perkenalannya dengan lagu-lagu terutama Klasik Rock pun bukan tanpa sebab, karena saat masih SMP, dia sudah ‘dicekoki’ sejumlah tembang klasik Rock oleh kakaknya yang hobby bermusik,  sehingga dia sangat akrab dengan lagu-lagu dari Metallica, Helloween, GNR, Aerosmith, ataupun  Bon Jovi.

“Dari keseringan dengerin lagu-lagu yang diputar kakak aku akhirnya aku mencoba untuk lebih mendalami belajar gitar, dan memutuskan untuk serius memainkan bas sejak duduk di SMA sekitar 2010, “ paparnya.

Sejak setahun lalu, bersama Arie, Annet dan Ronni, Occapun memutuskan untuk bergabung bersama SniperHead diposisi bassit.

“Sejak 2021 aku memutuskan untuk lebih mengambil posisi sebagai bassit di SniperHead. Tentu hal itu aku lakukan disela waktu luang mengurus keluarga. Bareng SniperHead aku serring manggung disejmumlah café ataupun ngejam.Bahkan 2012  Occa pernah  ikut rekor MURI bass bandit di Tegallega Bandung.

“ Bagi aku main bass itu  mengasyikan, happy dan enjoy karena udah  mendarah dagig, “ ujar warga Cangkuang Kabupaten Bandung ini.

Agar koleksinya terus bertambah, Occa pun terus ‘ngulik’  sejumlah lagu untuk menambah perbendaharan lagunya. Kalau jaman dulu kakaknya belajarnya di kaset atu CD sekarang dengan teknolgi yang makin maju, Occa menambah koleksi lagunya dari media sosial Youtube.

“Biasanya aku denger lagu di Youtube beberapa kali lalu mencoba ngulik bass nya,” tutupnya.

 

Baca Lainnya