Minggu, 25 Desember 2022 16:39

Mahfud : Momentum Natal Bisa Memancing Kesadaran Reflektif dalam Beragama

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)

Limawaktu.id,- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD  berharap momentum Natal bisa memancing kesadaran reflektif, bahwa beragama bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi diri sendiri dan lingkungan.

“Tak ada satu agama pun yang mengajarkan pemeluknya untuk memusuhi hanya karena perbedaan kepercayaan, suku, ras, bahasa, dan negara,” ungkap Mahfud, usai melakukan peninjauan di Gereja Katholik Santo Antonius Kotabaru, Gereja Katolik Santo Paulus, Pringgolayan; Gereja Kristen Jawa (GKJ) Mergangsan; GKJ Gondokusuman; dan Gereja Katolik Santo Antonius Padua, Kotabaru, di Yogyakarta, Sabtu (24/12/2022) malam.

Menurut Mahfud, kalau setiap orang beragama dengan baik, maka tentu masyarakat juga akan baik dan bisa membangun kerja-kerja bersama. Selamat Natal untuk seluruh warga Nasrani," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut, dalam akun instagramnya.

Dia mengklaim malam perayaan Natal 2022 di seluruh wilayah Indonesia terpantau berlangsung kondusif atau aman.

"Kita bersyukur bahwa sampai detik ini di seluruh Indonesia, perayaan Natal, peribadatan misa berjalan dengan aman dan lancar," kata Mahfud.

"Kita berdoa agar kenyamanan dan keamanan ini berlangsung sampai selesainya seluruh peribadatan Natal besok malam. Nah itulah yang saya lihat," sambungnya.

 

 

Baca Lainnya