Jumat, 31 Maret 2023 14:19

Madrasah Amil LAZISNU Bandung Siapkan Kader Amilin Profesional

Penulis : Iman Nurdin
Madrasah Amil mencetak kader amilin yang profesional di Lazisnu Kota Bandung.
Madrasah Amil mencetak kader amilin yang profesional di Lazisnu Kota Bandung. [istimewa ]

Bandung, limawaktu.id,- Lazisnu Kota Bandung kembali menggelar madrasah Amil, kegiatan pelatihan untuk mencetak para amilin yang profesional. Pelatihan pengelolaan zakat Infaq dan shodaqoh ini diselenggarakan secara gratis, diikuti sekita 89 orang peserta dari berbagai kalangan, di Aula PC NU Kota Bandung, baru-baru ini.

Menurut Ketua Pelaksana Madarasah Amil, lazisnu Kota Bandung, Syahroni, kegiatan tersebut digelar tiap tahun. “Tujuannya untuk melatih para amailin, terampil dalam melayani dan mengelola muzzaki, saat menyalurkan zakat inafq dan shodaqohnya,” ujarnya.

Syahroni yang juga Direktur Eksekutif Lazisnu Kota Bandung menambahkan, tidak hanya itu, dalam pelatihan ini juga diharapkan para peserta mengetahui lebih jauh tata cara proses pencatatan sampai pada proses penyaluran dengan baik dan benar. 

Pelatihan dengan tema "Sinergitas Baznas Kota Bandung Lazisnu Kota Bandung menuju Modern, Amanah, Transparan, Profesional (MANTAP) Wal Akhdzu Bil Jadidil Ashlah"

Dalam pelatihan ini, lanjut Syahroni, para peserta mendapatkan sertifikat resmi untuk menjadi petugas Amil setelah diberikan materi-materi terkait pengelolaan zakat infaq dan shodaqoh.

Pelatihan Madarasah Amil tahun ini, menghadirkan pemateri Ketua Baznas Kota Bandung, Dr.H Ahmad Rozikin M.Ag, Badan Wakaq Indonesia Dr.KH Tatang Astarudin, dan sejumlah pemateri lainnya, seperti Dr.Daruri.M,Ag , Dr.Techn Saipul Akbar.ST.ME, Suyanto.S. Pd, Dr.Nur Hidayat, SE., ME, AK., BKP. dan Ajengan Yajid Kalam.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer