Kamis, 16 November 2017 14:49

Mabal di Warnet, Puluhan Pelajar Diciduk Petugas

Reporter : Fery Bangkit 
Polisi mendata pelajar yang terjaring operasi
Polisi mendata pelajar yang terjaring operasi [limawaktu]

Limawaktu.id, - Sebanyak 24 pelajar SD-SMP di Kota Cimahi terjaring operasi yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Satpol PP Kota Cimahi serta Polres Cimahi.

Operasi dilaksanakan pada Kamis (16/11/2017). Kali ini, Warung Internet (Warnet) di sekitar Melong, Cibeureum, Utama dan Leuwigajah menjadi sasarannya.

Dari hasil yang didapat, mayoritas bolos jam pelajaran di sekolah. Ada pula yang mengaku tidak bersekolah dikarenakan tengah mengantarkan makanan, demi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Seksi Peserta Didik SD Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Ana Julia menjelaskan, kegiatan bertajuk penegakan disiplin pelajar ini untuk menjaring pelajar yang bolos sekolah.

"Ini baru pertama kita lakukan. Pada jam sekolah, harusnya mereka ada di sekolah, bukan di tempat lain," ujarnya, saat ditemui disela-sela kegiatan, Kamis (16/11/2017).

Dikatakannya, mereka yang kedapatan bolos dan memilih main di Warnet selanjutnya akan diberikan pembinaan. "Selain itu, kita bikin juga surat perjanjian agar tidak melakukan lagi," ucapnya.

Repan Ramadhan (13), pelajar berusia 7 tahun menuturkan, ia baru kali ini bolos sekolah dan memilih warnet sebagai tempat pelariannya.
"Tadi bolos sekolah. Males sekolah, banyak PR (pekerjaan rumah)," katanya. (kit)

Baca Lainnya