Kamis, 18 Februari 2021 17:36

M Arif Korban Tenggelam Ditemukan Tewas di Waduk Saguling

Reporter : Wawan Gunawan
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Muhamad Arip (11) dalam keadaan meninggal dunia yang tenggelam di Waduk Saguling, DesaPangauban Kabupaten Bandung Barat,Kamis (18/2/2021).
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Muhamad Arip (11) dalam keadaan meninggal dunia yang tenggelam di Waduk Saguling, DesaPangauban Kabupaten Bandung Barat,Kamis (18/2/2021). [Istimewa]

Limawaktu.id,- Sekitar Pukul 10.25 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Muhamad Arip (11) dalam keadaan meninggal dunia yang tenggelam di Waduk Saguling, DesaPangauban Kabupaten Bandung Barat,Kamis (18/2/2021).

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengungkapkan, Tim SAR Gabungan menemukan korban sejauh 200 meter dari LKP (Last Known Position), Selanjutnya korban dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka untuk diserah terimakan kepada keluarga.

Menurutnya, Pukul 11.00 WIB Sehubungan dengan telah ditemukannya korban, maka diusulkan penutupan Operasi SAR.

“Selanjutnya seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing masing,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, personil SAR  yang terlibat dalam operasi  yaitu Basarnas Bandung, Kopassus Batujajar, Polsek Batujajar, Babinsa Pangauban, BPBD Kabupaten Bandung Barat, Damkar Kabupaten  Bandung Barat dan Masyarakat Setempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo menyebutkan, warga asal Kampung Banjsari, RT 01/13, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, KBB dilaporkan tenggelam pada Rabu (17/2/2021).

Sebelumnya, korban diketahui sedang berenang dengan temannya di area perairan Waduk Saguling . etelah beberapa menit, korban menyelam namun tidak muncul lagi ke permukaan.

Baca Lainnya