Kamis, 18 Januari 2024 16:08

Lurah dan LPM Padasuka Kawal Usulan Warga di Musrenbang Kecamatan Hingga Kota

Reporter : Bubun Munawar
Lurah Padasuka Wachyana Meiliansyah  menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Padasuka,Kamis (18/1/2024)
Lurah Padasuka Wachyana Meiliansyah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Padasuka,Kamis (18/1/2024) [Limawaktu.id/Bubun Munawar]

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Warga Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi menyampaikan 63 usulan kepada Pemerintah Kota Cimahi yang akan dibawa pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Cimahi Tengah ataupun Tingkat Kota Cimahi yang akan datang. Untuk mencapai tujuan yang diharapkan  pihak kelurahan dan LPM Kelurahan Padasuka  akan melakukan pengawalan usulan-usulan yang disampaikan warga.

Lurah Padasuka Wachyana Meiliansyah menyebutkan, ke-63 usulan tersebut dilakukan pembahasan melalui Focus Grup Discussion (FGD) yang kemudian diputuskan menjadi usualan yang dibahas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah, yang digelar pada Kamis (18/1/2024).

Dia menyebutkan, dari 63 usulan tersebut terdiri dari berbagai bidang, yaitu Bidang Infarstruktur, Bidang Pemerintahan, Bidang Ekonomi,Bidang  Sosial dan Bidang Budaya yang diusulkan oleh warga dari RW 01 sampai RW 21.

Dari 63 usulan tersebut, kata Wachyana ada beberapa prioritas usulan, seperti pada BIdang Infrastruktur, masyarakat meminta agar ada perbaikan drainase serta bantuan mesin pencacah sampah. Sedangkan pada bidang ekonomi warga Padasuka menginginkan adanya penyerapan lapangan kerja, operasi pasar sembako dan gas elpiji 3 kilogram.

“DI bidang pemerintahan, warga kami mengusulkan adanya bantuan computer dan printer serta kenaikan insentif RT/RW, kader,Linmas, Guru PAUD dan Guru Ngaji,” terangnya.

Dia menjelaskan, untuk bidang sosial, Warga Padasuka meminta adanya Peningkatan Bantuan Lansia,Anjal, Disabilitas, yatim piatu dan jompo.

“Sosialisasi budaya pilah sampah dan PHBS, serta Pelestarian kebudayaan Sunda menjadi usulan dari warga kami dibidang budaya,” jelasnya.

Pihak Kelurahan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Padasuka akan melakukan pengawalan usulan-usulan tersebut di Musrenbang tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota supaya hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kelurahan Padasuka.

“Harapan kami semoga apa yang diusulkan tersebut menjadi bahan ihtiar dan pembangunan yang  dilakukan bisa membawa manfaat besar bagi seluruh warga Kelurahan Padasuka,” pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer