Selasa, 6 Februari 2024 6:38

Luput dari Perhatian, Caleg DPR RI Partai Hanura Irawati Ajak Silaturahmi Pelaku Seni

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi - sebagai indikator penting masih bernafasnya kehidupan seni khususnya seni musik, aktivitas para seniman perlu mendapat sokongan baik dari sisi regulasi maupun sarananya. Pasalnya, setiap seniman akan produktif menelurkan karya jika apresiasi terhadap seni terus dihidupkan dan digaungkan.

Tak hanya itu, terkadang para seniman juga kerap terlupakan, terutama dari perhatian para Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang saat ini sedang giat-giatnya meraih simpati masyarakat untuk mendulang suara di Pemilu 2024.

“Para seniman kerap kurang mendapat perhatian dari para caleg yang saat ini sedang mengikuti kontestasi di Pemilu, padahal mereka ada ditengah masyarakat sekalipun mereka dirangkul tapi biasanya belakangan,” ungkap Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat I Partai Hanura Irawati, saat silaturahmi dengan pelaku seni di Kota Cimahi, Senin (5/2/2024).

Menurut Irawati, silaturahmi dengan pelaku seni ini dilakukannya di Kota Cimahi dan Kota Bandung sebagai daerah pemilihan dimana dia berkontestasi di Pileg 2024 ini.

“Tak hanya di Kota Cimahi, silatuahmi dengan pelaku seni ini saya akan lakukan juga di Kota Bandung,” katanya.

Dia menjelaskan, kehadiran para seniman ditengah masyarakat perlu mendapatkan sokongan dari pemerintah dan DPR, agar mereka terus aktif melahirkan karya-karyanya, salah satunya dengan melibatkan mereka para pelaku seni untuk mendukung dunia kuliner maupun pariwisata ..

“Para seniman harus dilibatkan dalam aktivitas kepariwisataan,” jelasnya.

Menanggapi Silaturahmi Caleg Irawati dengan pelaku seni, salah seorang musisi Ruddy U Camp mengaku mengapresiasi apa yang dilakukan Irawati atas kepeduliannya kepada para pelaku seni di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

“Ini sesuatu yang bagus untuk kami apresiasi karena Bu Irawati sudah peduli atas kehadiran para seniman,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya