Minggu, 31 Januari 2021 15:49

Lumpuh Betahun-tahun, Rukmana Pernah Tinggal di Gudang

Reporter : Bubun Munawar
Kapolsek Pasirjambu Kabupaten Bandung AKP Asep Dedi Menjenguk Rukmana
Kapolsek Pasirjambu Kabupaten Bandung AKP Asep Dedi Menjenguk Rukmana [Humas ]

Limawaktu.id,- Akibat Kemiskinan yang dialami keluarganya, Rukmana, warga Kampung Cinta Asih Rt. 02/11 Desa Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang sudah lumpuh sejak sembilan tahun lalu, terpaksa harus mengalami penderitaan yang memilukan, Bahkan karena ketidakmampuahn keluarganya rukmana sempat diletakan didalam gudang.

"Kelumpuhan yang diderita Rukamana ini diakibatkan keluarga yang kurang mampu untuk membiayai pengobatan, sehingga terabaikan dan Rukmana sempat diletakan dalam gudang penyimpanan hingga akhirnya dibawa ketempat yang lebih layak ditempati," ungkap Kapolsek Pasirjambu Akp Asep Dedi, Minggu (31/1/2021).

Pihaknya, kata Asep menerima informasi jika Rukmana pernah disimpan dalam gudang. Namun akhirnya dibawa kerumah oleh kakak kandungnya. Kini Rukmana tinggal ditempat yang lebih layak.

Sebagai bentuk kepedulian Polisi kepada masyarakat khususnya yang menderita sakit hingga menyebabkan kelumpuhan, pihaknya melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan Kursi Roda kepada Rukmana.

"Hari ini kami dari POlsek Pasirjambu memberikan kursi roda kepada Rukmana, jadi Rukmana ini sudah lumpuh sejak tahun 2011 sampai saat ini," Katanya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Bakti Sosial ini, ia berharap seluruh jajaran anggota Polsek Pasirjambu dapat memberikan bantuan atau donasi kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang membutuhkan, khususnya warga Kecamatan Pasirjambu.

Baca Lainnya

Topik Populer