Minggu, 5 Agustus 2018 16:03

Lukisan 10 Menit 33 Detik untuk Kemerdekaan RI ke-73

Reporter : Fery Bangkit 
Cendythia Utami Soewardi membuat lukisan merah putih dan foto Bung Karno cepat dalam tempo 10 menit 33.
Cendythia Utami Soewardi membuat lukisan merah putih dan foto Bung Karno cepat dalam tempo 10 menit 33. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Ir Soekarno merupakan Presiden Republik Indonesia (RI) pertama. Ia adalah proklamator kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, bersama dengan wakilnya Muhammad Hatta.

Untuk memperingatkan terhadap sosok Bung Karno, sapaan Ir Soekarno dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, seniman bernama Cendythia Utami Soewardi membuat Lukisan merah putih dan foto Bung Karno cepat dalam tempo 10 menit 33.

Lebih spesialnya lagi, lukisan itu dibuat dan dipamerkan saat pemecahan rekor dalam gelaran Budaya Sunda dan demo masak dari Resep Kuliner Indonesia yang bersamaan dengan akad serah terima murid baru Yayasan Asih Putera di Kabuci, Jln. Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Sabtu (4/8/2018).

"Saya sengaja juga melukis dengan merah putihnya sebagai hadiah di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73," ujar Cendythia.

Ia menilai, sosok Bung Karno merupakan pemersatu dalam berbagai hal. Termasuk dama seni dan budaya.

Sementara itu, Presiden Original Record Indonesia (ORI), Agung Elvianto mengatakan, lukisan merah mutih dan Bung Karno dalam moment gelaran budaya sunda sangat menarik. Sebab bertepata dengan bulan Kemerdekaan RI ke-73.

"Harapan kita seni dan budaya ini semakin terpelihara, apalagi ini yang luar biasanya yang pelajar dari Asih Putera turut tampil," tuturnya.

Baca Lainnya