Kamis, 25 Januari 2018 17:12

LPT Prima Potensia Indonesia Beri Pemahaman Nasionalisme kepada Santri

Ditulis Oleh Yulie Kusnawati
Narasumber dari Lembaga Psikologi Terapan Prima Potensia Indonesia berfoto bersama dengan pengursu YPP Darul Hikam Al-Islami Banjaran.
Narasumber dari Lembaga Psikologi Terapan Prima Potensia Indonesia berfoto bersama dengan pengursu YPP Darul Hikam Al-Islami Banjaran. [Limawaktu]

Limawaktu.id -  Untuk meningkatkan  Kesadaran berbangsa dan bernegara serta rasa nasionalisme religius di kalangan santri Pondok pesantren. Lembaga Psikologi Terapan Prima Potensia Indonesia bekerjasama dengan YPP Darul Hikam Al-Islami Banjaran menyelenggarakan seminar dengan tema “Penguatan Pondok Pesantren sebagai Institusi Pencetak Santri Nasionalis Religius yang Menerapkan Prinsip Islam Rahmatan Lil Alamiin”.

"Penguatan Pondok pesantren sebagai institusi pencetak santri agar nasional dan religi, dengan penerapan prinsip islam, terang pimpinan i LPT Prima Potensia Indonesia, Siti Zaliha, S.Psi, kata Siti saat ditemui di Yayasan Pondok pesantren Darul Hikam AL-Islami, Kamis (25/1/2018).

Dia mengungkapkan, para narasumber yang telah memberikan pemaparannyapun  menyampaikan pentingnya para santri dapat beradaptasi dengan segala bentuk perubahan yang saat ini berlangsung, terutama dengan perkembangan teknologi. Di sisi lain tidak kalah pentingnya para santri  dapat mengenal diri pribadi nya mereka masing-masing guna menunjang proses menuju pribadi santri rahmatan lil alamiin.

"Kami melaksanakn kegiatan ini, agar para santri dapat menekan angka dekadensi moral dalam perkembangan kehidupan santri saat ini dan tidak mudah dipecah belah oleh isu-isu SARA untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Pada pelaksanaannya seminar ini dihadiri oleh 100 orang peserta dari beberapa Pondok pesantren di wilayah Kabupaten Bandung. Hadir sebagai narasumber di seminar tersebut Drs. H. O. Sodikin, M.Si. (Pengembang Potensi Kemasjidan Seksi Bimmas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung), Lilim Halimah, BHSc., M.HSPY (Dosen Fakultas Psikologi Unisba) dan Drs. KH. Dadang Za’im Affandi, M.Si. (Ketua Umum Yayasan Pondok pesantren Darul Hikam AL-Islami). (lie)