Minggu, 26 Desember 2021 10:30

Longsor Tutupi Ruas Jalan Garut-Tasikmalaya

Reporter : Iman Nurdin
Longsor Tutupi Ruas Jalan Garut-Tasikmalaya
Longsor Tutupi Ruas Jalan Garut-Tasikmalaya [Dok DBMPR Jabar]

Garut (limawaktu.id) ,-- Hujan deras mengakibatkan longsor dan menutup ruas jalan Garut-Tasikmalaya, Sabtu (25/12/2021) pukul 15.17 waktu setempat. Peristiwa itu membuat arus lalulintas dari Garut - Tasikmalaya terhambat .

Material batu berukuran besar disertai air menutupi jalan.  Cuaca yang cukup ekstrem tersebut membuat beberapa  pengendara menhentikan laju kendaraan. .

"Alhamdulillah tim URC UPTD IV DBMPR Prov. Jawa Barat bergerak cepat setelah menerima laporan dari masyarakat.  dengan kerjasama tim saat ini lalulintas sudah kembali bisa di lalui dengan memberlakukan buka tutup satu arah, " papar Kapala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar, Bambang Tirto dalam keterangan persnya, Minggu (26/12/2021).

Bambang mengatakan, saat ini Tim URC UPTD IV masih terus membersihkan meterial longsoran. Tim URC dan alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi material longsoran.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati. Meski jalan sudah bisa dilalui, namun kondisi jalan, namun tetap menurunkan laju kecepatan.

"Pada pengguna jalan selalu patuhi dan arahan dari petugas yang mengatur lalu lintas, waspada dan selalu berhati-hati, " Imbau Bambang.

Baca Lainnya