Rabu, 19 Februari 2020 11:53

Longsor Skala Kecil Kembali Terjadi di Tol Cipularang KM 118, 1 Pekerja Terluka

Korban kris saat dibawa oleh rekan kerja nya
Korban kris saat dibawa oleh rekan kerja nya [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Longsoran susulan skala kecil terus terjadi di samping Ruas Jalan Tol Cipularang KM 118, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Terbaru, longsoran skala kecil terlihat pada Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 11.15 WIB. Bukti terjadinya longsoran meski dengan skala kecil itu bisa terlihat dengan terbawanya penutup berupa terpal.

"Ini hampir tiap hari, tapi memang kecil. Soalnya saya hampir tiap hari juga benerin penutup terpalnya," ujar Iwan, salah seorang pekerja saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, Longsor susulan dengan skala kecil yang baru saja terjadi beberapa menit lalu itu memiliki lebar hingga 9 meter, dan tinggi sekitar 3 meter. "Tadinya saya mau beneri terpal yang barusan kebawa longsor itu, tapi untungnya belum ke sana. Feeling-nya masih bagus," katanya.

Longsor susulan skala kecil itu melukai salah seorang pekerja bernama Kris, yang saat itu sedang berada dekat lokasi kejadian. Saat itu, ia mencoba menghindari longsoran dengan cara meloncat.

"Tapi abis loncat, kakinya nginjek batu. Kakinya terkilir," ujar Dudi (45) rekan Kris.

Seperti diketahui, longsor di samping ruas Tol Cipularang KM 118 itu terjadi pada 11 Februari lalu. Akibat longsoran itu, tanah bergerak mengarah ke pemukiman warga yang membuat sejumlah rumah mengalami kerusakan parah.

Baca Lainnya